nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buntut Penembakan Masjid, Femmy Permatasari Batal Bulan Madu

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 16:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 15 33 2030497 buntut-penembakan-masjid-femmy-permatasari-batal-bulan-madu-9bhIKxgicm.jpg Femmy Permatasari dan Alfons Martinus sang suami. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Insiden penembakan yang terjadi Masjid Al Noor dan Masjid Linwood di Christchurch, Selandia Baru, hari ini (15/3/2019), ternyata berdampak pada rencana bulan madu Femmy Permatasari.

Menilai kondisi belum kondusif, Femmy dan Alfons Martinus memutuskan untuk batal mengunjungi Christchurch. "Nah rencana honeymoon kami itu ke arah sana (South Island). Tapi, karena kondisinya begini akhirnya dibatalkan. Sebagai gantinya, fokus di North Island saja deh," kata Femmy saat dihubungi awak media, pada Jumat (15/3/2019).

Baca juga: Menikah di Selandia Baru, Femmy Permatasari Tolak Endorse Gratisan

Lebih lanjut Femmy Permatasari menjelaskan bahwa lokasi penembakan berjarak cukup jauh dari Auckland, tempat mereka bermukim setelah menikah. Sekadar informasi, jarak Auckland ke Christchurch sekitar 16 jam lewat jalur darat.

Kendati cukup jauh, namun insiden penembakan di dua masjid itu cukup membuatnya kaget. Mafhum, kejadian nahas tersebut menewaskan 40 orang dan melukai puluhan jemaat lainnya. “Iya kaget banget. Tapi semua aman karena kami beda pulau. Kami berada di North Island, kejadian itu di South Island,” tuturnya.

Sementara itu, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern dalam keterangannya menyebut insiden tersebut sebagai serangan teroris. Sebagian besar korban dalam insiden itu menurut Ardern, merupakan para migran.

Berdasarkan keterangan saksi mata, insiden penembakan di dua masjid itu terjadi saat jamaah masjid tengah melakukan ibadah salat Jumat. Pelaku, menurut sumber tersebut memasuki masjid sekitar 10 menit setelah salat Jumat dimulai.

Baca juga: Dipo Latief Polisikan Nikita Mirzani Atas Dugaan Penggelapan

Di lain pihak, Femmy resmi dinikahi pengusaha Alfons Martinus dalam sebuah upacara sederhana di St. Patrick’s Cathedral, Auckland, Selandia Baru, pada 14 Maret 2019 sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Pernikahan tersebut, diakui Femmy terasa lebih spesial karena bertepatan dengan hari lahir sang suami.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Chillout, Adrian Khalif & Cantika Abigail Bicara Take Care

Adrian Khalif dan Cantika Abigail hadir pada acara Chillout episode 3 di Kantor Redaksi Okezone, Jakarta, Jumat 15 Maret 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini