nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atiqah Hasiholan Jadi Biduan di Teater Musikal Cinta Tak Pernah Sederhana

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 10:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 14 33 2029770 atiqah-hasiholan-jadi-biduan-di-teater-musikal-cinta-tak-pernah-sederhana-ps7DkbtPyd.jpg Atiqah Hasiholan (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pementasan konser musikal bertajuk 'Cinta Tak Pernah Sederhana' produksi Titimangsa Foundation yang ke-30, tak lama lagi akan digelar. Selama dua hari, yakni pada 16 dan 17 Maret 2019 mendatang, konser kerjasama Titimangsa Foundation dengan PT. Balai Pustaka itu akan digelar pada pukul 20.00 WIB di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Vila Milik Keluarga Atiqah Hasiholan Hancur Diterjang Tsunami Selat Sunda

Sebagai bentuk komitmen untuk mengangkat karya sastra Indonesia terutama puisi ke dalam seni pertunjukan, Titimangsa Foundation menghadirkan sebuah sajian konser musikal yang menampilkan puisi-puisi cinta yang ditulis oleh kurang lebih 26 penyair Indonesia. Puisi-puisi tersebut diketahui akan ditampilkan dalam bentuk percakapan, serta nyanyian dalam bentuk konser musikal yang megah.

Sebelum memulai konser yang akan berlangsung dalam dua hari lagi, 60 orang yang berperan dalam pementasan tersebut sudah mulai sibuk berlatih untuk menunjukkan kebolehan mereka di atas pentas. Bahkan Happy Salma selaku founder dari Titimangsa Foundation merasa merinding saat melihat latihan gabungan ke 60 anggota pementasan. Terlebih, puisi dan dialog yang diucapkan oleh para pemain, disebut harus sama persis dengan yang tertera dalam skenario.

Atiqah Hasiholan

"Hari ini kita latihan tiga hari sebelum pentas. Dan saya yang ngikutin mereka latihan dan nonton latihan gabungan ini sih merinding juga ya. Maksudnya tabungan latihan itu memang enggak bohong, melihat teman-teman sudah bekerja keras, insya Allah lancar sampai hari H," ungkap Happy Salma selaku founder sari Titimangsa Foundation, saat ditemui di Gedung F, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 13 Maret 2019.

"Ini semuanya lagi pada tegang banget karena sutradaranya lumayan ketat banget. Mungkin karena dialognya, puisi-puisinya sebisa mungkin enggak boleh ada yang diubah. Karena dengan mengubah sedikit kata-katanya pasti akan mempengaruhi alur dari ceritanya keseluruhan," tambahnya.

Dalam pementasan yang berlangsung tak lama lagi, sebanyak kurang lebih tujuh orang aktor papan atas Indonesia akan bergabung, diantaranya Reza Rahadian, Marsha Timothy, Chelsea Islan, Atiqah Hasiholan, Sita Nursanti, Teuku Rifnu Wikana dan Butet Kartaredjasa. Bahkan, si cantik Atiqah Hasiholan, ditunjuk untuk menjadi seorang biduan dangdut di sebuah gang sempit.

"Kalau dari nyanyi sih aku enggak bisa nyanyi yang bagus. Tapi ya sempat bahas juga sama mas Agus, sama teh Happy juga tadi, gimana dari keterbatasan aku ini, kita bisa menbuat sesuatu yang, ya layak atau cukup baik untuk dihadirkan," ujar Atiqah Hasiholan.

"Jadi misalnya kayak suaraku, suaraku kan enggak nyampe, kurang tinggi, napasku enggak kuat gitu, ya sudah di sini kan memang aku penyanyi dangdut di pojokan kampung-kampung di Jakarta. Jadi mungkin aku sudah nyanyi dari jam 7 malam dan ini sudah jam 4 pagi, jadi sudah ngos-ngosan juga. Jadi gimana dari keterbatasan itu menjadi sesuatu, kita ngulik di situ saja," jelasnya.

Atiqah Hasiholan

Bukan hanya didukung okeh sederet aktor papan atas Indonesia, pementasan ini juga didukung oleh Wawan Sofwan (sutradara), Iswadi Pratama (aktor teater), Warih Wisatsana (penyair) sebagai narator dalam karya kolaborasi antara Happy Salma (produser), Agus Noor (sutradara dan penulis naskah), Iskandar Loedin (penata artistik), Aktris Handradjasa (penata rias) serta Hagai Pakan (penata kostum). Terlebih, penyanyi dengan suara kelas dunia Daniel Christianto, Sruti Respati, Heny Janawati, dan pemain harpa Indonesia Maya Hasan, juga akan mengisi bagian dalam drama musikal dan diiringi musik dari Bintang Indrianto, serta koreografi garapan Koreografer Josh Marcy.

Baca Juga: Intip Kekayaan Faisal Nasimuddin, Pria yang Tengah Dekat dengan Luna Maya

Tak hanya itu, pentas yang juga menampilkan seni pertunjukan dan fesyen tersebut turut menghadirkan Biyan sebagai desainer, yang akan membuat sendiri kostum untuk para pemain. Ia disebut akan menggunakan kain tenun Baron untuk memperindah sisi fesyen pada para pemain.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini