nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tayang Sepekan, Pendapatan Captain Marvel Diproyeksikan Tembus USD500 Juta

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 13:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 13 206 2029339 tayang-sepekan-pendapatan-captain-marvel-diproyeksikan-tembus-usd500-juta-kCgVisQSXC.jpg Captain Marvel. (Foto: Marvel Studios)

LOS ANGELES – Langkah Captain Marvel menembus pendapatan USD500 juta di box office global tampaknya segera terwujudnya. Sejauh ini, film itu sudah mengumpulkan USD164,3 juta dari market Amerika Utara.

Sementara di pasar internasional, Captain Marvel sudah mendulang pendapatan sebesar USD325,6 juta. Dari angka itu, China merupakan penyumbang pendapatan terbesar yang mencapai USD95 juta.

Baca juga: Reaksi Desy Ratnasari saat Disinggung soal Irwan Mussry dan Maia Estianty

Selanjutnya ada Korea Selatan dengan pendapatan sebesar USD25,3 juta dan Inggris mendulang USD18,1 juta berada di peringkat ketiga. Posisi keempat dan kelima diisi oleh Brasil dan Meksiko yang masing-masing menghasilkan USD14,7 juta dan USD13,7 juta.

Pendapatan Captain Marvel sebesar USD455 juta itu tercatat menjadi film keenam Marvel Studios dengan pendapatan tertinggi pada minggu perdana perilisannya. Selain itu, ia berada di peringkat ke-18 film dengan debut terbesar di Amerika Utara, sejak Incredibles 2 dirilis pada Juni 2018.

Performa gemilang Captain Marvel itu sukses membuat box office Amerika Utara kembali bergeliat setelah sempat tergelincir sebesar 27 persen sebelum akhir pekan kemarin. Comscore mencatat, penurunan pendapatan box office Amerika Utara hanya mencapai 21 persen di angka USD1,79 miliar.

Dalam film ini, Brie Larson berperan sebagai Carol Danvers, seorang pilot yang memiliki kekuatan Captain Marvel setelah Bumi terjebak di tengah konflik galaksi pada 1995. Selain Larson, Captain Marvel juga dibintangi oleh Samuel L. Jackson yang kembali berperan sebagai Nick Fury.

Baca juga: Perankan Captain Marvel, Brie Larson Alami Perubahan Bentuk Tubuh

Para bintang lainnya yang terlibat dalam film ini adalah Ben Mendelsohn, Djimon Hounsou, Lee Pace, Lashana Lynch, Gemma Chan, Annette Bening, Clark Gregg, dan Jude Law. Sementara itu, skenario Captain Marvel ditulis dan disutradarai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck.

Brie Larson sebagai Captain Marvel dipastikan akan kembali tampil dalam Avengers: Endgame yang akan rilis pada 26 April 2019. Tahun lalu, Avengers: Infinity War sukses menempati peringkat keempat film berpendapatan kotor terbesar sepanjang masa dengan penghasilan sebesar USD2,05 miliar.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Baru Dirilis, Trailer Captain Marvel Langsung Jadi Trending

Pada trailer terbaru kali ini, beberapa adegan menegangkan pun dimunculkan. Captain Marvel menunjukkan kekuatannya di angkasa untuk menghadapi salah satu musuhnya. (Foto: twitter @MarvelStudios)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini