Nia DaCosta Garap Sekuel Captain Marvel

Evan Oktavianus, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 206 2257891 nia-dacosta-garap-sekuel-captain-marvel-8BFciNP24j.jpg Fanart poster Captain Marval 2 (Foto: Ist)

JAKARTA - Nia DaCosta, sutradara Candyman dikabarkan akan menggarap sekuel dari film superhero yang dibintangi oleh Brie Larson, Captain Marvel. Dilansir dari Deadline, Kamis 6 Agustus 2020, Nia DaCosta akan menggantikan sutradara Captain Marvel 1 yaitu Anna Boden dan Ryan Fleck. Namun, terkait hal tersebut Disney dan Marvel Studio belum buka suara atau mengkonfirmasi.

Seperti yang diketahui, bahwa Marvel juga pernah mengganti posisi sutradara untuk beberapa filmnya. Seperti contohnya Thor, Iron Man, dan Captain America. Penggantian posisi sutradara tersebut bertujuan untuk memberikan sesuatu yang fresh pada film selanjutnya.

Baca Juga:

Brie Larson Hampir Bintangi Star Wars Rogue One

Seorang Introvert, Brie Larson Ungkap Peran Captain Marvel Mengubah Hidupnya

Nia DaCosta

 

Dikabarkan juga bahwa Marvel memang sudah melakukan pertemuan dengan beberapa sutradara untuk franchise film solo superhero wanita pertama Marvel, meskipun begitu nampaknya DaCosta memiliki keunggulan yang lebih dibandingkan dengan kandidat lainnya.

Dengan kedatangan DaCosta, ini merupakan keinginan Marvel yang akan menambahkan keragaman dalam film, termasuk orang-orang di belakang kamera. Meskipun anggaran film ini belum diketahui, namun pastinya ini akan menjadi hal yang besar dan akan dipimpin oleh wanita berkulit hitam, seperti halnya Ava DuVernay yang menggarap A Wrinkle in Time.

Selain hal tersebut, Megan McDonnell yang merupakan penulis dari serial Marvel WandaVision juga akan menjadi penulis scrip sekuel Captain Marvel 2. Sebagai pemeran utama pada film sebelumnya, Brie Larson juga akan kembali memerankan Carol Denvers atau Captain Marvel. Pada film pertamanya yang telah rilis pada Maret 2019 lalu, penghasilan kotor yang didapatkan mencapai USD1,13 miliar.

Nama DaCosta sendiri juga mulai dikenal sejak menyutradarai film Little Woods yang mendapatkankan banyak pujian, serta menempatkannya sebagai eksekutif produser dan produser termasuk Jordan Peele, yang memilihnya untuk menggarap Candyman, meskipun rilisnya diundur karena pandemi Covid-19. Namun, pada perilisan trailer pertama Candyman, para penonton sudah sangat bersemangat akan apa yang DaCosta tampilkan dalam filmnya.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini