nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warner Bros Resmi Tunda Perilisan Sherlock Holmes 3

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 23:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 05 206 2026253 warner-bros-resmi-tunda-perilisan-sherlock-holmes-3-5TgkJvpkkL.jpg Sherlock Holmes. (Foto: Netflix)

LOS ANGELES – Warner Bros. memutuskan untuk menunda setahun penayangan Sherlock Holmes 3. Pada Mei 2018, rumah produksi itu sempat mengumumkan film tersebut akan debut di bioskop pada Natal 2020.

Namun dengan adanya penundaan itu, maka Warner Bros. akan merilis Sherlock Holmes 3, pada 21 Desember 2021. Dalam sekuel ketiganya kali ini, Robert Downey Jr. masih kembali berperan sebagai detektif kenamaan asal Inggris, Sherlock Holmes.

Baca juga: Paksa Lakukan Aborsi, Aktor Princess Hour Dipolisikan Mantan Pacar

Sementara Jude Law juga akan kembali berperan sebagai Dr. John Watson, ahli bedah yang juga sahabat Sherlock Holmes. Meski kedua aktor itu kembali membintangi sekuel ketiga kali ini, namun kursi sutradara dikabarkan masih kosong.

Seperti diketahui, dua sekuel Sherlock Holmes sebelumnya ditukangi oleh sutradara asal Inggris, Guy Ritchie. Sedangkan skenario sekuel ketiga Sherlock Holmes akan digarap oleh Chris Brancato dengan Susan Downey, Joel Silver, dan Lionel Wigram menduduki kursi produser.

Dengan penundaan tersebut, maka Sherlock Holmes 3 akan dirilis satu dekade setelah sekuel keduanya dirilis pada 16 Desember 2011. Kala itu, Sherlock Holmes: A Game of Shadows menghasilkan pendapatan sebesar USD545,4 juta di box office global.

Sementara itu, versi original Sherlock Holmes yang dirilis pada 25 Desember 2009 menghasilkan USD524 juta di box office global.

Baca juga: Diisukan Bermesraan dengan Angela Lee, Billy Syahputra Buka Suara

Keputusan Warner Bros menunda jadwal tayang Sherlock Holmes 3 membuat film itu akan bersaing dengan dua proyek besar lainnya: Avatar 2 dan Sing 2. Ia akan tayang 5 hari sebelum 20th Century Fox merilis Avatar 2, pada 18 Desember 2020.

Sementara Sing 2 akan debut bersamaan dengan Sherlock Holmes 3, pada 25 Desember 2020. Ini akan menjadi pertarungan sengit tiga rumah produksi besar (Warner Bros, Universal, dan Fox) untuk memperebutkan puncak box office akhir tahun.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Pemain Film Antologi Rasa Mampir ke Okezone

Pemain Film Antologi Rasa, Herjunot Ali, Carissa Perusset, dan Refal Hadi, saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone, Jakarta, Kamis 7 Februari 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini