Proses Pengembangan Sherlock Holmes 3 Terhenti Tanpa Kejelasan

Evan Oktavianus, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 206 2297165 proses-pengembangan-sherlock-holmes-3-terhenti-tanpa-kejelasan-HYps11dh6M.jpg Sherlock Holmes (Foto: Sherlock Holmes)

JAKARTA - Sutradara Dexter Fletcher mengungkapkan bahwa proses pengembangan Sherlock Holmes 3 saat ini diberhentikan tanpa batas waktu. Padahal film itu memiliki tanggal rilis di tahun 2021.

Dilansir dari Screenrant (21/10/20), Fletcher mengungkapkan hal tersebut melalui podcast Celebrity Catch Up. Fletcher mengungkapkan istilah jika Sherlock Holmes 3 sedang duduk terdiam tanpa pergerakan, hingga keadaan dunia lebih baik. Hal tersebut menunjukkan bahwa saat ini film ketiga detektif tersebut sedang diambang ketidakpastian.

Baca Juga:

Warner Bros Resmi Tunda Perilisan Sherlock Holmes 3

Mengintip Aksi Millie Bobby Brown di Trailer Enola Holmes

Sherlock Holmes


Selain itu, dikabarkan juga bahwa alasan penangguhan pengembangan film ini dikarenakan sejumlah naskah tidak mendapatkan restu dari pihak Warner Bros. Studio bahkan melangkah lebih jauh dengan menciptakan ruang penulis untuk film tersebut.

Film ketiga Holmes ini masih diselimuti misteri meski sedang dalam pengembangan sejak rilis film terakhir pada tahun 2011. Meskipun begitu, para penggemar bersemangat menunggu satu dekade untuk film tersebut dirilis. Namun tim di balik film tersebut mengakui perjuangan produksi di seluruh dunia untuk beroperasi dengan aman dan dampak dari bioskop secara langsung membuat mereka kehabisan cara dan akal untuk film ini. Keputusan ini adalah satu-satunya cara yang harus dipilih..

Dua film pertama, Sherlock Holmes dan Sherlock Holmes: A Game of Shadows, dibintangi oleh Robert Downey Jr. dan Jude Law sebagai duo yang tak terpisahkan, Holmes dan Watson. Kedua film tersebut memperoleh respons bagus tetapi mendapat ulasan yang sangat beragam oleh para kritikus. Setelah Downey Jr. terbebas dari jadwal syuting di MCU sebagai Iron Man, ia berharap untuk memanfaatkan pengalaman MCU dan pengakuannya untuk memanfaatkan film Sherlock Holmes menjadi sebuah franchise yang luas.

Saat ini Sherlock Holmes 3 masih dijadwalkan akan dirilis pada 22 Desember 2021, setelah diundur dari jadwal rilis pertama pada 25 Desember 2020.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini