Warner Bross Umumkan Waktu Rilis Film Sherlock Holmes 3

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 09 206 1896286 warner-bross-umumkan-waktu-rilis-film-sherlock-holmes-3-jk5cfABeu7.jpg Sherlock Holmes. (Foto: The Wrap)

JAKARTA – Para penggemar serial detektif Sherlock Holmes tampaknya bisa bernapas lega. Akhirnya sekuel film yang diangkat dari novel karya Sir Arthur Conan Doyle ini dipastikan tayang pada Desember 2020. Sebagaimana dilansir The Wrap, Rabu (9/5/2018), Warner Bross menegaskan bahwa Robert Downey Jr serta Jude Law akan tetap memerankan tokoh sebagai Sherlock Holmes dan Dr John Watson.

Dijelaskan, rumah produksi Warner Bross memastikan Sherlock Holmes 3 dirilis pada Natal 2020. Film ini akan menjadi sekuel ketiga dari seri sebelumnya yang berjduul Sherlock Holmes: A Game of Shadow yang debut pada Desember 2011.

Sherlock Holmes. (Foto: Big Think)

Baca juga: Moriarty Muncul Lagi di Episode Final Sherlock Season 4

Melalui serial kedua itu, film Sherlock Holmes berhasil meraih pendapatan sekira USD545,5 juta atau sekitar Rp7,7 triliun. Sementara pada film pertamanya di 2009, mereka mampu memperoleh pendapatan USD524 juta atau sekira Rp7,37 triliun.

Karakter yang eksentrik dan sulit ditebak namun cerdas membawa Robert Downey Jr memenangkan Golden Globe 2010 untuk penampilannya sebagai Holmes di film ini.

Diceritakan sebelumnya bahwa Holmes terlibat pertikaian dengan Profesor Moriarty untuk memecahkan teka-teki atas kematian Pangeran Austria secara tidak wajar. Tentu saja ini bukan akhir penyelidikan Holmes karena orang di balik pembunuhan misterius tersebut sepertinya sudah merencanakan kejahatannya dengan sangat baik.

Baca juga: Alasan Sutradara Bunuh Karakter Penting di Sherlock 4 Terbongkar

Belum ada yang tahu apakah sang detektif akan kembali bertarung bersama musuh bebuyutannya, ataukah akan ada cerita baru setelahnya. Namun sayang, meski pihak Warner Bross telah memastikan jadwal penayangan film ketiga Sherlock Holmes, jalan cerita maupun trailer-nya masih disimpan rapi oleh sang penulis, sutradara, Susan Downey, Dan Lin, Joel Silver, dan Lionel Wigram selaku produser.

Sherlock Holmes. (Foto: Indian Express)

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini