nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Angkat Budaya, Gatotkaca Siap Ramaikan Film Indonesia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 24 Februari 2019 04:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 22 206 2021740 angkat-budaya-gatotkaca-siap-ramaikan-film-indonesia-43tQtO9Td5.jpg

JAKARTA - Dunia perfilman Indonesia mulai melirik segmentasi pahlawan super untuk diangkat ke dalam layar lebar. Setelah Wiro Sableng, Gundala, Valentine, kini ksatria asal pewayangan, Gatotkaca, tengah dipersiapkan untuk segera menghibur masyarakat Tanah Air.

Tak tanggung-tanggung, Satria Dewa Studio bersama Caravan Studio dan Magma Entertainment berkolaborasi untuk menyiapkan keseluruhan dunia ksatrianya.

Sekadar informasi, proyek ini tidak hanya bergerak pada produksi film saja namun juga hingga ke komik, merchandise, dan taman bermain.

 

Baca Juga: Tora Sudiro Jadi Gatot Kaca Humoris

Dalam jumpa pers peluncuran teaser film Gatotkaca di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, sutradara Charles Gozali mengatakan dirinya tak bisa menolak ketika pertama kali mendapat tawaran menggarap film tersebut.

"Saya berangkat dari genre action kemudian mengarah komedi lalu budaya, kemudian ada pertanyaan kapan bikin film pahlawan Indonesia?" kata Charles.

"Kami enggak bisa menolak tawaran untuk memberikan napas bagi Gatotkaca dalam perfilman Indonesia," sambungnya.

Memperkenalkan pahlawan dari dunia pewayangan ke generasi millenial tentu menjadi tantangan tersulit bagi tim produksi. Jangankan soal cerita, nama-nama karakternya saja pasti banyak yang tidak dikenali oleh generasi muda sekarang.

"Bagaimana kemudian menghadirkan Gatotkaca yang bisa dekat dengan penonton di zaman sekarang. Sangat tidak mudah, apalagi menjawab pertanyan bagaimana mendatangkan ksatria Kurawa dan Pandawa yang hidup pada zaman pewayangan hadir di zaman ini," kata Charles.

 

Meski sedang dipersiapkan, pihak rumah produksi masih enggan menyebutkan siapa pemeran tokoh utama dari film Gatotkaca. Satu hal yang pasti dari film yang akan dirilis pada Februari 2020 ini adalah hadirnya Cecep Arief Rahman sebagai penata laga atau koreografer.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

ITA 2017: Raffi Ahmad Sabet Penghargaan Pembawa Acara Terpopuler

Artis Raffi Ahmad saat hadir di acara Indonesian Television Awards MNC Studios, Jakarta, Rabu (20/9/2017). Setelah memenangkan kategori Duet Pembawa Acara Terpopuler, suami Nagita Slavina itu dinobatkan sebagai Pembawa Acara Terpopuler.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini