nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unggul Tipis, Ayu Gurnita Kalahkan Reza Darmawangsa di Babak Final Duel Rising Star

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 19 Februari 2019 04:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 19 598 2019847 unggul-tipis-ayu-gurnita-kalahkan-reza-darmawangsa-di-babak-final-duel-rising-star-tuS8X0K9Vu.jpg Ayu Gurnita (Foto: Youtube Rising Star Indonesia)

JAKARTA - Ayu Gurnita dapat bernapas lega setelah mampu mengalahkan Reza Darmawangsa di babak Final Duel Rising Star Indonesia, Senin (18/2/2019). Dalam penampilannya, Ayu unggul tipis dari pria asal Bandung tersebut.

Tampil di babak Final Duel, remaja 16 tahun ini membawakan lagu Cinta Pertama dan Terakhir yang dipopulerkan oleh Sherina. Lagu bernuansa cinta itu pun membawa Ayu mendapatkan perolehan presentase sebesar 56 persen.

Baca Juga:

Lepas Hijab, Yuk Intip Penampilan Salmafina Sunan Terkini

Mengintip Gaya Kompak Angel Lelga dan sang Putri

Ayu dan Reza

Meskipun berhasil melewati babak final duel, namun penampilan Ayu tak terlepas dari kritik para juri. Contohnya Judika yang menyebut suara gadis asal Bandung ini fals di bagian akhir.

"Sebenarnya di awal-awal penampilan sangat menjanjikan dan enak. Tapi pas kesepuluh atau lima belas detik terakhir, mulai kedengaran fals. Ada nada yang fals. Emosinya yang paling aku catat. Kamu meledak-ledak tapi emosi bukan di lagunya. Ini adalah salah satu lagu yang emsoinya perlu dikontrol. Tadi kamu bawain, ceritanya enggak utuh yang kamu sampaikan," kritik Judika.

Berbeda dari Judika, Yovie Widianto memberikan pujian terhadap Ayu. Menurut Yovie, Ayu memiliki kelebihan dalam artikulasi yang sangat jelas.

"Ayu, satu kelebihanmu ada di artiklasi. Apa yang kamu harus pelajari adalah teknik miking. Dalam penampilanmu, ada nada tinggi yang menggangu. Tapi satu yang perlu digaris bawahi, kamu berhasil menyampaikan lagu itu dengan kata-kata yang jelas," tambah Yovie.

Sementara itu, penantang Ayu, Reza Darmawangsa harus menerima kekalahan. Kendati demikian, presentase perolehan Reza tak begitu jauh terpaut dari Ayu.

Membawakan lagu berjudul Treat You Better, Reza mampu mengumpulkan presentase 54 persen. Ini artinya, Reza hanya kalah dua persen dari Ayu.

Meskipun gagal melaju ke babak Play Off, namun Reza mendapat pujian dari para expert. Seperti Yovie Widianto yang menyebut Reza memiliki kemungkinan besar untuk sukses di industri musik Tanah Air.

"Saya melihat ada harapan di diri Reza. Reza punya sesuatu kalau diproduksi punya sesuatu yang menarik. Sayangnya, malam ini saya tidak bisa menolong Reza," ujar Yovie Widianto.

(aln)

BERITA FOTO
+ 6

Pose Para Expert Rising Star Indonesia Season 3

Para Expert Rising Star Indonesia Season 3, (dari kiri) Yovie Widianto, Rossa, dan Ariel Noah, usai acara konferensi pers Rising Star Indonesia yang digelar di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa 27 November 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini