nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang di Grammy Awards 2019, Pidato Drake Tuai Kontroversi

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 10:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 11 205 2016209 menang-di-grammy-awards-2019-pidato-drake-tuai-kontroversi-SjQXkU4SIY.jpg Drake (Foto: Twitter/@recordingacd)

LOS ANGELES - Trofi yang diberikan Grammy Awards ke-61 pada Drake tampaknya tak cukup membuat mantan kekasih Rihanna itu untuk memuji ajang penghargaan musik tahunan tersebut tersebut. Pasalnya, pidato kemenangan Drake malah terkesan merendahkan Grammy.

Baca Juga: Menang di Grammy Award 2019, Lady Gaga Singgung Masalah Mental Health

Drake memenangkan piala Grammy Awards untuk kategori Best Rap Song lewat God's Plan. Sempat dikira absen, Drake tiba-tiba naik ke atas panggung saat namanya diumumkan sebagai pemenang oleh Dan + Shay.

Tak cukup sampai di situ, kejutan lain diberikan oleh Drake lewat pidato kemenangannya. Bukannya mengucapkan terima kasih pada Grammy karena memberinya kemenangan, Drake malah menyiratkan jika dirinya tak butuh award tersebut.

"Kau sudah menang jika kau memiliki orang-orang yang menyanyikan lagumu kata per kata, jika kau adalah pahlawan di kota asalmu," kata Drake dari atas panggung, Minggu (10/2/2019) malam waktu setempat.

"Jika ada orang-orang dengan pekerjaan tetap keluar dari kereta, saat salju, menghabiskan uang yang susah payah mereka kumpulkan untuk membeli tiket pertunjukkan kalian, kalian tidak perlu berada di sini (Grammy Awards) sekarang, aku janji, kalian sudah menang," sambung Drake.

Entah kebetulan atau memang di sengaja, tepat setelah Drake mengatakan hal tersebut, siaran Grammy Awards langsung diputus dan diganti dengan iklan. Banyak yang menduga, Recording Academy tak suka dengan pidato sang musisi.

Baca Juga: Usai Maia Estianty Bicara Pengampunan, Mulan Jameela Bahas Azab

"Drake baru saja mengatakan Grammy itu tidak penting ketika dia menerima Grammy dan mereka langsung memotong pidatonya," komentar @ezayur.

"Drake merendahkan Grammy dan mereka langsung menggantinya dengan iklan," tambah @KingThelonious.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini