nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang di Grammy Award 2019, Lady Gaga Singgung Masalah Mental Health

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 09:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 11 205 2016176 menang-di-grammy-2019-lady-gaga-singgung-masalah-mental-health-ao1Euxkn1n.jpg Lady Gaga dan Bradley Cooper di A Star is Born

LOS ANGELES - Grammy Awards 2019 tampaknya menjadi ajang kemenangan bagi Lady Gaga. Bagaimana tidak, baru juga dihelat di Staples Center, Los Angeles pada Minggu (10/2/2019) malam waktu setempat, Gaga sudah diumumkan memenangkan tiga trofi.

Baca Juga: Lady Gaga Menangkan Piala Grammy dan BAFTA Award 2019 Bersamaan

Setelah sebelumnya diumumkan sebagai yang terbaik untuk kategori Song Written for Visual Media dan Best Pop Solo Performance, Gaga menambah koleksi piala Grammy lewat Best Pop Duo/Group Performance. Gaga menang untuk penampilannya bersama Bradley Cooper membawakan lagu Shallow.

Sama halnya untuk kemenangan sebelumnya, Gaga pun terharu atas kemenangan ketiganya ini. Gaga merasa bersyukur karena bisa mendapatkan penghargaan lewat film A Star is Born yang dibintanginya.

Dalam pidato kemenangannya, mantan kekasih Taylor Kinney itu menyinggung tentang masalah mental health, sebuah topik yang menjadi tema di film A Star is Born. Gaga meminta masyarakat untuk tak menyepelekan masalah kesehatan mental.

"Aku ingin bilang bahwa aku bangga menjadi bagian dari film yang membahas tentang masalah kesehatan mental. Itu sangat penting. Banyak artis berurusan dengan itu. Kita harus membantu satu sama lain," ujar Gaga dalam pidatonya pada Minggu, 10 Februari 2019 malam waktu setempat.

"Jadi jika kau melihat seseorang yang sedang sakit, jangan pergi. Dan jika kau sakit, walaupun aku tahu itu berat, tapi temukan keberanian dalam dirimu dan beritahu orang lain," lanjut Gaga.

Kebahagiaan Gaga tak hanya sampai di situ. Pasalnya, beberapa jam sebelum namanya diumumkan sebagai pemenang Grammy 2019, ia sudah lebih dulu dihadiahi piala BAFTA Award yang berlangsung di London, Inggris bersamaan dengan Grammy.

Dengan ini, Gaga mencatatkan diri sebagai penyanyi pertama yang memenangkan piala Grammy dan BAFTA secara bersamaan di hari yang sama. Sayangnya, Gaga tak bisa menerima langsung piala kemenangannya di BAFTA Award karena ia harus menghadiri Grammy di Los Angeles.

Baca Juga: Pensiun dari DPR, Anang Hermansyah Beberkan Rencana Masa Depan

Gaga memang dijadwalkan untuk meramaikan Grammy 2019 hari ini. Tak hanya sebagai salah satu pemenang atau nominee, tapi juga untuk tampil membawakan lagu Shallow. (LID)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini