Lagu Indonesia Raya Akan Diputar di Bioskop, Ini Komentar Ketua LSF

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 01 206 2012349 lagu-indonesia-raya-akan-diputar-di-bioskop-ini-komentar-ketua-lsf-NSPIGaN0iV.jpg Foto: Reuters

JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) baru-baru ini memberikan surat imbauan agar setiap bioskop memutar lagu Indonesia Raya sebelum film dimulai. Surat tersebut lantas mendapat pro dan kontra dari masyarakat.

Sebagian masyarakat menganggap bahwa pemutaran lagu Indonesia Raya menambah durasi menonton mereka. Sementara sebagian lain memuji keputusan Menpora Imam Nahrawi untuk memupuk rasa nasionalisme.

Baca juga: Atas Wasiat Almarhumah, Saphira Indah & Bayinya Dikuburkan Bersama

Ketua Lembaga Sensor Film (LSF), Ahmad Yani Basuki, juga mendukung adanya imbauan tersebut. Baginya, imbauan Menpora adalah langkah baik dalam meningkatkan nasionalisme masyarakat Indonesia.

"Bagi saya imbauan Pak Menpora tersebut bertujuan dan bernilai baik. Bagi bangsa Indonesia, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam suasana kebersamaan dapat memperkokoh rasa kebangsaan atau nasionalisme. Oleh karena itu imbauan tersebut patut kita sambut baik," kata Yani kepada Okezone lewat pesan singkat.

Baca juga: Ayu Ting Ting Sebut Saphira Indah Abaikan Kesehatan saat Hamil

Sayangnya, protes publik terhadap imbauan ini ternyata cukup besar. Kemenpora kabarnya akan menggelar jumpa pers untuk penarikan surat imbauan pemutaran lagu Indonesia Raya di bioskop hari ini, Jumat (1/2/2019).

(sus)

BERITA FOTO
+ 2

Asmirandah

Foto: Asmirandah

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini