nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyanyi Peraih Grammy James Ingram Meninggal Dunia

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 12:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 30 205 2011319 penyanyi-peraih-grammy-james-ingram-meninggal-dunia-hxximH81rq.jpg James Ingram. (Foto: QWest/Warner Bros)

LOS ANGELES – Kabar duka datang dari dunia hiburan manca negara. Penyanyi bergenre R&B, James Ingram dikabarkan meninggal dunia dalam usia 66 tahun. Berita duka ini pertama kali diketahui dari unggahan sahabat lama sekaligus rekan kerja Ingram, Debbie Allen.

Lewat Twitter, Allen mengunggah kebersamaannya dengan pria kelahiran Ohio itu. “Aku kehilangan salah satu teman terkasih dan rekan kerja kreatif di Paduan Suara Celestial, James Ingram,” ujarnya membuka kabar duka tersebut.

Baca juga: Warner Bros Resmi Undur Jadwal Produksi Fantastic Beasts 3

Allen menambahkan, “Dia akan selalu dikenang, dicintai, dan dikenang atas kegeniusannya dan cintanya pada keluarga dan kemanusiaan. Aku sangat diberkati menjadi temannya. Kami akan selalu mengenangnya.”

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apa penyebab kematian Ingram. Debbie Allen pun tak membeberkan hal tersebut lewat unggahannya.

Sekadar informasi, James Ingram merupakan seorang penyanyi R&B yang mengawali karier bermusiknya dari band Revelation Funk. Dia kemudian menjadi pemain keyboard dalam band Ray Charles.

Selama berkarier, Ingram 14 kali menjadi nominator Grammy Awards dan memenangkan kategori Penyanyi R&B Pria Terbaik lewat lagu One Hundred Ways pada 1981. Selain itu, dia juga peraih trofi Grammy untuk kategori Penyanyi Duo dan Grup R&B Terbaik pada 1984.*

 Baca juga: Meghan Markle Dipastikan Tak Akan Muncul di Serial Suits Selanjutnya

(SIS)

BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantiknya Julie Estelle, Aktris yang Dilirik Agensi Hollywood

Julie Estelle berpose melihat lampion saat acara video klip musik. (Foto: Instagram @julstelle)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini