nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warner Bros Resmi Undur Jadwal Produksi Fantastic Beasts 3

Syifa Rizki Fauziah, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 08:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 30 206 2011206 warner-bros-resmi-undur-jadwal-produksi-fantastic-beasts-3-7On74qEJRl.jpg Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald. (Foto: Warner Bros.)

LOS ANGELES - Warner Bros. resmi mengundur jadwal produksi Fantastic Beasts 3. Mengutip ScreenRant, Rabu (30/1/2019), banyak spekulasi mencuat akibat keputusan Warner Bros. tersebut.

Buruknya performa Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald di pasaran disebut-sebut menjadi alasan utama di balik penundaan tersebut. Sekuel kedua Fantastic Beasts itu hanya mampu mendulang review sebesar 37 persen di Rotten Tomatoes.

Baca juga: Sukses Besar di China, Penayangan Aquaman Diperpanjang

Sementara di CinemaScore, ia hanya mampu mendulang polling B+, turun dua peringkat dari film pertamanya. Penonton juga mengklaim sekuel kedua Fantastic Beasts tersebut mengecewakan.

Plot cerita Fantastic Beasts 2 dinilai terlalu berbelit-belit. Sementara keberadaan Newt Scamander sebagai sosok sentral malah dikerdilkan dengan kehadiran karakter lain yang dinilai 'terlalu banyak’.

Selain itu, penempatan adegan di mana Credence Barebone (Ezra Miller) ternyata adalah saudara laki-laki Dumbledore yang lama hilang juga tak luput dari kritikan penonton. Alih-alih terkejut, adegan itu malah membuat penonton semakin bingung dengan plot Fantastic Beasts 2.

Penonton juga tidak puas dengan cara J.K Rowling sebagai penulis skenario menggambarkan Queenie Goldstein (Alison Sudol). Dalam film itu, karakter tersebut dikisahkan meninggalkan sahabat dan keluarganya untuk bergabung dengan Grindelwald.

Meski bertabur kritik, sebenarnya Fantastic Beasts 2 tak dapat dikatakan gagal total. Setidaknya, cara David Yates memvisualisasikan dunia sihir dalam film tersebut masih menarik perhatian penonton.

Namun dengan bujet produksi mencapai USD200 juta (Rp2,82 triliun) dan total pendapatan hanya USD650 juta (Rp9,16 triliun), membuat Warner Bros. harus berhati-hati. Apalagi 75 persen pendapatan film itu berasal dari pasar internasional. Artinya, mereka kehilangan banyak penonton di pasar domestik (Amerika Utara).

Baca juga: Simpan Barang Pemberian Gading Marten, Gisel: Sayang, Masih Kepakai!

Jangan pula lupa bahwa pendapatan Fantastic Beasts 2 tak lebih baik dari film pertamanya yang sukses mendulang USD814 juta (Rp11,47 triliun). Jadi cukup bisa dipahami, keputusan Warner Bros. menunda produksi Fantastic Beasts 3.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

THE BEST PHOTO OF THE WEEK: Lucunya Anak-Anak Ini Pakai Kostum Harry Potter

Sejumlah anak mengenakan pakaian tokoh terpopuler film Harry Potter dalam sebuah acara di Monterrey, Meksiko, Minggu (5/11/2017) waktu setempat. (REUTERS/Daniel Becerril)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini