nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warner Bros Beri Restu, James Wan Kembali Garap Aquaman 2

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 11:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 28 206 2010278 warner-bros-beri-restu-james-wan-kembali-garap-aquaman-2-1GlaalVvsL.jpg James Wan saat syuting film Aquaman. (Foto: Warner Bros.)

LOS ANGELESWarner Bros. (WB) dikabarkan telah memberikan lampu hijau untuk menggarap sekuel film Aquaman. Seperti pada versi originalnya, WB kembali memercayakan kursi sutradara kepada James Wan.

Tak hanya menyutradarai, James Wan juga akan mengawasi produksi skenario film tersebut. Meski begitu, sutradara 41 tahun itu masih enggan membocorkan akan seperti apa plot cerita Aquaman 2 nantinya.

Baca juga: James Wan Emosi Aquaman Gagal Masuk Nominasi Oscar

Mengutip Fox News, sumber dekat James Wan mengungkapkan, sutradara berkebangsaan Australia itu menghabiskan waktu bertahun–tahun dalam menggarap konsep Aquaman. James Wan bahkan harus melakukan perjalanan selama 172 hari ke Queensland, Maroko, Italia, dan Kanada untuk mendapatkan ide.

“Bulan lalu (Desember 2018), aku bertanya tentang sekuel Aquaman kepadanya. Tapi, dia tak memberitahukan apapun kepadaku. Kau tahu, dia sekuelnya dan dia menolak. Kau tahu, aku juga penasaran tentang proyek itu,” ujar sumber tersebut seperti dikutip dari Fox News, Senin (28/1/2019).

Dipilihnya Wan untuk menggarap Aquaman 2 didasarkan pada banyak alasan. Pertama, sutradara asal Australia itu dinilai sukses membawa Aquaman menembus jajaran film berpendapatan USD1 miliar.

Pada 27 Januari 2019, pendapatan total Aquaman sudah mencapai USD1,09 miliar atau setara Rp14,05 triliun. Dengan pendapatan itu, James Wan sukses membawa film tersebut mendepak karya DC Comics lainnya, seperti The Dark Night Rises. Film yang dirilis pada 2012 itu kalah tipis dengan pendapatan global mencapai USD1,08 miliar atau setara Rp15,17 triliun. (USD=Rp14.050)

Baca juga: Unggah Foto Seksi, Netizen Sebut Dada Dinar Candy Berotot

Kedua, James Wan dinilai mampu membuat visual antara komik dengan kenyataan yang mengagumkan. Kisah mengenai pahlawan bawah laut memang belum banyak dibuat. Dan Wan dinilai sukses mendobrak pakem superhero yang berlaku selama ini dengan mengangkat kisah heroik Arthur Curry.

Ketiga, sosok James Wan dinilai mampu untuk menggarap sekuel sebuah film dan membuatnya tetap populer di kalangan penonton. Jangan lupa, Wan adalah ‘tukang’ di balik Fast & Furious dan rentetan film horor laris. The Conjuring dan Insidious adalah dua di antaranya.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 4

Penampilan Alice Cooper Bersama Hollywood Vampires pada Festival Hellfest

Alice Cooper tampil bersama Hollywood Vampires pada Festival Music Hellfest di Clisson, Prancis, belum lama ini. (REUTERS/Stephane Mahe)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini