nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengacara Sebut Saipul Jamil Bakal Bebas Dua Bulan Lagi

Revi C. Rantung, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 17:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 21 33 2007382 pengacara-sebut-saipul-jamil-bakal-bebas-dua-bulan-lagi-FUB8zu6nbY.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Setelah hampir tiga tahun Saipul Jamil mendekam di dalam Lapas Cipinang, Jakarta Timur, tak lama lagi mantan suami Dewi Perssik itu akan menghirup udara bebas.

Kuasa hukum Saipul Jamil, Dedi Junaedi berharap kliennya dapat menghirup udara bebas dua bulan lagi. Oleh sebab itu, ia beserta tim kuasa hukum tengah mempersiapkan kebebasan dari Saipul Jamil.

Hal itu langsung disampaikan oleh Dedi Junaedi saat dijumpai di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Senin (21/1/2019).

"Doakan dua bulan dari sini kita lagi persiapkan kebebasan beliau," ujar Dedi Junaedi.

Sebagaimana diketahui, Saipul Jamil ditahan pihak kepolisian lantaran melanggar Pasal 290 dan 292 KUHP terkait kasus pencabulan anak laki-laki di bawah umur dengan hukuman 3 tahun penjara oleh PN Jakarta Utara.

Baca juga: Saipul Jamil Dikabarkan Segera Bebas, Ini Komentar Jenita Janet

Kasus Suap Panitera PN Jakut, Majelis Hakim Vonis Saipul Jamil 3 Tahun Penjara

Tidak hanya sampai di situ, JPU kemudian melakukan banding hingga memberatkan masa tahan Saipul Jamil menjadi 5 tahun penjara. Hingga kemudian Saipul Jamil mengajukan PK (Peninjauan Kembali) yang nyatanya ditolak oleh Mahkamah Agung (MA) atas putusan Pengadilan Tinggi.

Kendati telah ditolak, Dedi menyebut bila kliennya diuntungkan. Dengan harapan pada dua bulan kedepan kliennya bisa bebas.

"Kalau memang Mahkamah Agung menolak (PK) Peninjauan Kembali kita tidak ada masalah. Tapi kalau kembali ke Pasal 292 (pencabulan) yang vonisnya 3 tahun, dikali dua dengan vonis KPK 3 tahun, berarti kan enam tahun," paparnya.

Baca juga: Resmi Pacaran, Intip Deretan Foto Mesra Marion Jola dan Julian Jacob

Serba Hitam Saipul Jamil Siap Jalani Pemeriksaan di KPK

"Kita sudah menjalani dua per tiga, berarti empat tahun, kurang lebih 2 tahun sudah dijalani, dapat remisi 10 bulan jadi mungkin 2 bulan ke depan persiapan kita untuk Saipul Jamil bisa bersama kita di luar," sambungnya.

Lebih lanjut Dedi menegaskan, bila ia sangat optimis kliennya dapat bebas sehingga dapat bertemu dengan para fansnya.

"Kita sangat optimis dan sangat yakin dan harus optimis karena Bang Ipul sendiri sangat optimis, beliau sungguh bahagia karena sebentar lagi bisa ketemu dengan fansnya yang sudah menunggu," tukasnya.

(sus)

BERITA FOTO
+ 4

Penyanyi Dangdut Saipul Jamil Divonis Hukuman 3 Tahun Penjara dan Denda Rp100 Juta

Terdakwa kasus suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Saipul Jamil (kedua kiri), bersiap meninggalkan ruangan seusai menjalani sidang vonis di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (31/7/2017). Majelis Hakim memvonis penyanyi dangdut tersebut dengan hukuman tiga tahun penjara serta denda Rp100 juta subsider tiga bulan kurungan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini