nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Album Baru, Musisi Veteran Candra Darusman Kolaborasi Bareng HIVI

Isnawati, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 22:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 18 205 2006522 di-album-baru-musisi-veteran-candra-darusman-kolaborasi-bareng-hivi-0aE9pbItk6.jpg Candra Darusman (Foto: Isnawati)

JAKARTA - Candra Darusman kembali menyuguhkan karya musik untuk para penggemar setianya. Musikus veteran tersebut baru saja merilis repacked album berjudul "Detik Waktu".

Dalam ini, Chandra Darusman berkolaborasi dengan sejumlah musisi muda, salah satunya grup musik HIVI.

"Album Detik Waktu sudah di-lauch bulan Maret 2018 dan album repackaged kali ini berisi dua lagu tambahan, lagu Persaudaraan yang dibawakan HiVi dan Waktu Kian Berarti yang dinyanyikan grup Humania," ujar Candra Darusman saat launching CD Repacked Album Detik Waktu di KFC Sarinah, Jakarta.

Baca Juga: Ikutan #10yearschallenge, Christian Sugiono dan Titi Kamal Pamer Foto Ciuman

Baca Juga: Punya Tato dan Anjing, Evelyn Ngamuk Ditanya soal Agama

Candra Darusman

Kedua grup tersebut melengkapi musisi-musisi lintas generasi yang sebelumnya sudah tampil di album Detik Waktu, seperti Afgan, Once Mekel, Monita, Glenn Fredly, S Adikara Fardy, dan beberapa musisi berbakat lainnya.

Once Mekel yang ikut andil dalam album ini juga bangga karena dipercaya untuk menyanyikan ulang lagu-lagu Candra.

"Mas Candra jadi inspirasi, saya bangga bisa turut dalam album ini. Saya menyanyikan lagu Pemuda bersama Marcell Siahaan dan Sammy Simorangkir," tutur mantan vokalis Dewa 19 tersebut.

Penyanyi cantik Monita yang hadir dalam launching album tersebut juga merasa terhormat sekaligus senang. Dirinya bahkan terinspirasi dengan lirik lagu berbahasa Indonesia ciptaan Candra Darusman yang menurutnya tak biasa dan penuh kosa kata baru. Dalam album ini mantan finalis Indonesian Idol itu menyayikan lagu Perkenalan Perdana.

Sementara itu, penyanyi Jazz muda Adikara Fardy juga bangga bisa membawakan lagu Detik Waktu yang sebelumnya dinyanyikan oleh band Candra dan Erwin Gutawa yaitu Karimata. Peraih AMI Award untuk Artis Jazz Vokal Terbaik ini mengaku bahwa ayahnya turut mengajarkan lagu Detik Waktu sebelum proses rekaman.

"Kebetulan ayah saya fans berat Karimata. Jadi yang ngajarin lagu Detik Waktu ayah saya. Dia juga bangga saya bisa nyanyiin lagu idolanya itu," tandasnya.

Dalam acara launcing tersebut, Candra Darusman beserta Once, Monita dan Adi pun membawakan lagu Pemuda.

(aln)

BERITA FOTO
+ 3

HiVi Bawakan Tiga Lagu di Panggung Music of The Day

Grup vokal HiVi usai tampil pada acara Music of The Day di Studio 4 RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (28/7/2017). Pada acara tersebut HiVi bawakan tiga lagu Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi, Merakit Perahu dan lagu ketiga adalah Hanya Engkau Yang Bisa yang dibawakan bersama dengan Armand Maulana.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini