nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Debby Sahertian Ungkap Kronologi Kematian Robby Tumewu

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 21:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 14 33 2004437 debby-sahertian-ungkap-kronologi-kematian-robby-tumewu-ocIqlYWE9C.jpg Debby Sahertian. (Foto: Okezone/Rena Pangesti)

TANGERANGDebby Sahertian memberikan kisah mendetail di balik kematian aktor Robby Tumewu. Aktris 55 tahun itu mengaku, Robby mengembuskan napas terakhirnya dengan sangat tenang.

Pada Minggu malam (13/1/2019), menurut Debby, Robby Tumewu terlihat tertidur di kamarnya. Namun ketika sang asisten mengecek kondisinya pada Senin (14/1/2019), sekitar pukul 00.00 WIB, aktor 65 tahun itu sudah terbujur kaku.

Baca juga: Bi, Panggilan Sayang Sahabat Lenong Rumpi untuk Robby Tumewu

“Akhirnya, Sri (sang asisten) memanggil dokter. Tapi saat dokter tiba, Robby Tumewu sudah dinyatakan meninggal dunia,” ujar bintang Lenong Rumpi tersebut.

Robby Tumewu, menurut penuturan Debby, menutup buku kehidupannya hanya ditemani sang asisten dan kakaknya. “Tidurnya malam itu berbeda. Dia tenang, seakan mau mengucapkan perpisahan. Mungkin, karena semua orang sudah ikhlas,” katanya menambahkan.

Bagi Debby yang mengetahui riwayat penyakit Robby, kepergian sang sahabat merupakan jalan terbaik. Meskipun sedih, namun dia sekaligus merasa lega karena sang sahabat tak perlu lagi merasakan sakit.

Baca juga: 3 Tahun Terakhir, Robby Tumewu Sulit Berkomunikasi

“Dia sudah 8 tahun kena stroke dan sempat dioperasi. Dia juga pernah mengalami pecah pembuluh darah dan terakhir terkena infeksi paru-paru,” papar Debby.

“Kami semua sedih dengan kepergian Robby. Tapi, ini juga akhir dari rasa sakitnya. Doa kami, semoga dia tenang di sisi Tuhan Yesus.” (SIS)

(aln)

BERITA FOTO
+ 8

Dunia Hiburan Berduka, Aktor & Desainer Robby Tumewu Meninggal Dunia

Kabar kepergian Robby Tumewu disampaikan pihak keluarga melalui pesan singkat. (Foto: Facebook Robby Tumewu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini