nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karangan Bunga Penuhi Rumah Duka Robby Tumewu

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 15:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 14 33 2004214 karangan-bunga-penuhi-rumah-duka-robby-tumewu-RjL9lfL7tK.jpg Rumah Duka Robby Tumewu (Foto: Rena/Okezone)

TANGERANG - Mendiang Robby Tumewu hingga saat ini masih disemayamkan di ruangan Kenanga, Rumah Duka Oasis, Tangerang, Senin (14/1/2019).

Suasana rumah duka Robby Tumewu masih terlihat sepi, hanya ada beberapa kerabat yang menemani mendiang Robby yang kini sudah berada di peti mati berwarna putih. Sementara itu kabarnya pihak keluarga baru akan sampai di rumah duka sekira pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Aktor Robby Tumewu Meninggal Dunia

Baca Juga: Hot Gosip: Rossa-Afgan Pamer Foto Mesra hingga Nikita Mirzani Tak Tolak 'Dibanderol' 500 Juta

Rumah duka Robby Tumewu

Beberapa karangan bunga terlihat dari sahabat pria yang dikenal lewat Lenong Rumpi tersebut. Seperti di antaranya, Ruben Onsu, Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia, dan mantan Presiden Indonesia, Megawati Soekarno Putri.

Salah satu kerabat yang hadir ke rumah duka Robby adalah Ruli, teman semasa kuliah saat di Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata, Bandung.

Bagi Ruli, sosok Robby di matanya adalah kawan yang baik. Bagaimana pria 65 tahun itu selalu menunjukkan kepedulian terhadap sesama.

"Terakhir kegiatan saya sama Robby itu tahun 2010 ke Yogyakarta. Ada acara bakti sosial disana, dan dia aktif banget. Robby orang baik, semoga sekarang dia sudah tidak lagi merasakan sakit," kata Ruli yang ditemui di rumah duka.

Jenazah Robby Tumewu sementara ini masih akan berada di Rumah Duka Oasis. Pasalnya menurut keterangan Debby Sahertian, mendiang Robby baru akan dikremasi pada lusa mendatang untuk menunggu keluarga di luar negeri.

"Rencananya disemayamkan sampai tanggal 17, nanti baru dikremasi," kata Debby saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (14/1/2019).

"Karena kan keluarganya di luar negeri semua, dan diputuskan oleh mereka untuk dikremasi," tambahnya.

Robby Tumewu menghembuskan napas terakhirnya pada Senin dini hari, tanggal 14 Januari 2019 di rumahnya. Debby menambahkan jika infeksi paru - paru menyerang sebelum Robby meninggal.

"Robby itu kan sudah tiga kali pecah pembuluh darahnya dari 2010 lalu. Terus juga kena stroke, tapi meninggalnya karena sakit infeksi paru-paru," tuturnya.

(aln)

BERITA FOTO
+ 8

Dunia Hiburan Berduka, Aktor & Desainer Robby Tumewu Meninggal Dunia

Kabar kepergian Robby Tumewu disampaikan pihak keluarga melalui pesan singkat. (Foto: Facebook Robby Tumewu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini