nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Film Michael Jackson Tampilkan Adegan Pelecehan Seksual, Keluarga Kecam Sutradara

Isnawati, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 00:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 11 33 2003212 film-michael-jackson-tampilkan-adegan-pelecehan-seksual-keluarga-kecam-sutradara-hFArRxEmo3.jpg Michael Jackson. (Foto: Epic Records)

NEW YORK - Film dokumenter mendiang Michael Jackson, Leaving Naverland, mendapat kecaman keras pihak keluarga. Mereka mengklaim, kasus kekerasan seksual Michael Jackson di masa lalu yang ditampilkan dalam film tersebut sangat keterlaluan.

“Film dokumenter tersebut adalah produksi mengerikan dan menyedihkan. Mereka hanya ingin mengeksploitasi nama Michael Jackson demi keuntungan semata,” ujar pihak keluarga dalam keterangan resmi yang dirilis dari AFP, pada Jumat (11/01/2019).

Baca juga: Jaket Milik Michael Jakcson Terjual Seharga Rp4,42 Miliar

Pihak keluarga mengungkapkan, apa yang ditampilkan dalam dokumenter itu hanyalah pengulangan atas tuduhan tak berdasar yang mencemarkan nama Michael Jackson di masa lalu. Inilah yang membuat keluarga bingung dan bertanya-tanya kenapa seorang sutradara andal mau menggarap proyek tersebut.

Film Leaving Neverland merupakan proyek dokumenter yang menampilkan dua pria berusia 30 tahun, korban pelecehan seksual Michael Jackson. Kepada majalah Rolling Stone, Dan Reed, sutradara di balik proyek dokumenter itu menyebut dua pria itu adalah Wade Robson dan James Safechuck.

Robson dan Safechuck mengklaim, mendapatkan perlakuan tak senonoh dari Michael Jackson saat masih berusia 10 dan 7 tahun. Kedua korban itu diketahui sempat menuntut Michael Jackson pada 2013, namun dibatalkan pengadilan pada 2017.

Dan Reed mengaku, bukan hal mudah baginya menggarap film itu. Pasalnya, dia harus menunggu kedua pria itu siap untuk menuturkan kisah tak mengenakkan tersebut.

“Aku yakin, siapapun yang menonton film ini akan melihat dan merasakan dampak emosional terhadap korban. Keluarga korban juga diharapkan memiliki kekuatan untuk mengungkap rahasia lama tersebut,” imbuh Reed.

Baca juga: Roro Fitria Bantah Terlibat dalam Prostitusi Online

Seperti diketahui, Michael Jackson yang meninggal dunia pada 25 Juni 2009 itu diketahui sempat menerima tuntutan atas kasus pelecehan seksual pada 1994 dan 2005. Namun dia selalu bebas, setelah membayar sejumlah denda yang diputuskan oleh pengadilan.

Film Leaving Neverland akan diputar di Festival Film Sundace yang bakal digelar di Park City, Utah, Amerika Serikat, pada 24 Januari hingga 4 Februari 2019.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Jakarta Concert Orchestra Bawa Penggemar Michael Jackson Bernostalgia

Batavia Madrigal Singers (BMS) saat tampil membawakan lagu-lagu Michael Jackson dalam Konser Beat It-A Tribute To Michael Jackson.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini