nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saudara Kembar Ungkap Kondisi Psikis Ifan Seventeen

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 27 Desember 2018 06:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 27 33 1996403 saudara-kembar-ungkap-kondisi-psikis-ifan-seventeen-Ldh5amJFJV.jpg Dylan dan Ifan Seventeen (Foto: Instagram Dylan)

JAKARTA - Tak banyak orang yang tahu bahwa Ifan Seventeen memiliki seorang kembaran. Riedhan Fajarsyah, atau kerap disapa Idan, adalah kembaran sekaligus kakak dari Ifan.

Sama halnya seperti Ifan, Idan pun menjadi saksi hidup saat tsunami Selat Sunda melanda belum lama ini. Tsunami tersebut menelan ratusan korban termasuk istri Ifan, tiga personel Seventeen, dan beberapa kru lainnya.

Baca Juga: Kesedihan Anak Herman Seventeen di Pusara Ayahnya

Baca Juga: Duduk Sebelah Dylan Sahara, Cynthia Wijaya Ungkap Detik-detik Tsunami Menerjang

5 Potret Kenangan Ifan Seventeen Bersama sang Istri

Idan, sang kembaran, mengungkapkan bahwa kondisi psikis adiknya sedang sangat terpukul. Namun, Idan tahu bahwa Ifan adalah sosok paling tegar dalam menghadapi semua masalah.

"Pasti terpukul lah. Tapi Ifan itu di keluarga adalah sosok yang paling tegar, itu dari dulu. Saya ngomong gini bukan karena keadaan ini, nggak, cuma dulu pas ibu sakit saya udah nangis-nangis, Ifan itu nggak. Waktu almarhum papa meninggal kita udah nangis-nangis, dia masih tegar. Termasuk kejadian ini juga, walau dalam artian ini dia terpuruk juga," kata Idan.

Kehilangan orang-orang terdekat dalam waktu yang singkat tentunya merobek hati Ifan. Namun ia selalu menunjukkan kepada orang lain, termasuk para korban lain, bahwa dirinya harus tetap tegar menghadapi cobaan ini.

"Mungkin kalau di depan orang-orang dia bisa kuat. Cuma di depan saya, depan mama, dia cerita gak kuat sendiri," sambung Idan.

Terlepas dari itu semua, Idan pun mengaku beruntung karena bisa selamat dari kejadian nahas itu. Ia cukup beruntung karena bisa menyelamatkan anak dan istrinya yang juga ikut menemani konser Seventeen.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

5 Potret Kenangan Ifan Seventeen Bersama sang Istri

Pose romantis mereka saat berada di Turki. (Foto: Instagram ifanseventeen)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini