nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesedihan Anak Herman Seventeen di Pusara Ayahnya

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 26 Desember 2018 13:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 26 33 1996106 kesedihan-anak-herman-seventeen-di-pusara-ayahnya-f87fnZXAr4.jpg Foto: Instagram

JAKARTA – Pasca peristiwa tsunami Selat Sunda, kehidupan korban yang selamat masih terus berlanjut, begitu pun keluarga yang ditinggalkan. Salah satunya Juliana Moechtar, istri almarhum Gitarin Band Seventeen, Herman beserta putra mereka Hafuza.

Juliana Moechtar mengungkapkan kesedihannya lewat beberapa unggahan di media sosial Instagram. Perempuan yang sekarang menjadi single parent ini menceritakan anaknya yang rutin mengujungi pusara ayahnya, Herman Seventeen.

Lewat video yang berdurasi cukup singkat, tampak Hafuza berada di sisi pemakaman ayahnya. Dia memegang sebongkah batu pengganti nisan sambil mengungkapkan rasa sayangnya.

(Baca juga: Juliana Moechtar Kenang Herman 'Seventeen' Lewat Lagu)

“Papa tenang di sana ya. Hafuza sayang papa, I love you,” ucap Hafuza, anak Herman Sikumbang, gitaris Seventeen, ditinjau Okezone dari Instagram Juliana Moechtar, Rabu (26/12/2018).

Mengiringi video yang penuh keharuan, Juliana juga menuliskan sepeninggal Herman Sikumbang, Hafuza cukup tegar. Tapi, saat mendekati makam almarhum ayahnya, menurut Juliana anaknya itu terasa seperti menahan tangis.

(Baca juga: Setelah Dihantam Tsunami, Ifan Seventeen 2 Jam Terombang-ambing)

“Alhamdulillah dua hari subuh ini, dia selalu salat Subuh dan mengunjungi papa @hermanseventeen. Dia datang, dia duduk, berdoa dengan tegar, tapi saat mendekat terasa dia menahan tangisnya. Anak kuat mama @hafuzadhamiri. Dan hari ini saya baru sanggup untuk memvideokan ini. #alfatiha,” tulis Juliana Moechtar dalam caption dari video yang dia unggah.

Saat mengunjungi makam sang ayah, Hafuza terlihat mendoakan ayahnya, dan mengungkapkan rasa sayangnya dengan sangat pelan dan lirih. Dia tertunduk, bibirnya bergetar saat mengucap kata demi kata yang perlahan terdengar, usapan jari-jari mungilnya pada sebongkah batu seolah menandakan dia begitu menyayangi ayahnya itu.

Tidak cukup sampai di situ saja, potret kesedihan Hafuza juga tampak pada unggahan Juliana yang lain. Saat hari masih cukup gelap, Hafuza sudah duduk di sisi pusara ayahnya, wajahnya terlihat lemas, tubuhnya dia rebahkan ke sisi kursi.

“Hafuza sayang sekali sama papa @hermanseventeen. Insya Allah di surga kita bertemu kembali ya papa,” tulis Juliana Moechtar dalam caption foto.

(sus)

BERITA FOTO
+ 5

Juliana Moechtar Istri dari Gitaris Seventeen Herman Sikumbang Ikhlas Melepas Kepergian Sang Suami

Istri dari Gitaris Herman Sikumbang, Juliana Moechtar menangis ketika jenazah almarhum tiba di rumah duka di Kompleks DPR, Jakarta. Wanita yang akrab disapa Uli ini mengatakan jika dirinya telah ikhlas atas kepergian sang suami.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini