nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Said Sempat Linglung Usai Tahu Herman Seventeen Meninggal

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 26 Desember 2018 06:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 26 33 1995907 said-sempat-linglung-usai-tahu-herman-seventeen-meninggal-Vxizcb5UO5.jpg Said, teman dekat Herman Seventeen (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Kepergian gitaris Seventeen, Herman Sikumbang rupanya jadi pukulan berat bagi Saleh "Said" Ali. Pria yang lebih dikenal dengan perannya sebagai Said di salah satu serial sitkom bahkan mengaku sempat linglung usai mendapat kabar duka tersebut.

"Di rumah saja kayak orang yang ngeblank. Di kamar, dengarin lagu, anak masuk baru sedikit terhibur. Begitu sendirian di kamar, dengarin lagi, lagu ini kenangan banyak banget disini," beber Saleh Ali di Komplek DPR-RI, Kalibata, Jakarta, 25 Desember 2018.

Baca Juga: Istrinya Ditemukan Tak Bernyawa, Ifan Seventeen: How Can I Live without You

Baca Juga: Alat Musik Seventeen Ditemukan, Ifan Janji Jaga Bass Kesayangan Bani

Seventeen Pamit Undur dari Musik Indonesia

Guna mengobati kerinduan pada Herman Sikumbang, Saleh Ali memilih memutar lagu Kemarin ciptaan sang gitaris. Bagi Saleh, salah satu karya Seventeen itu kini jadi lebih bermakna lantaran penciptanya sudah tiada.

"Sering (putar lagu Kemarin), sudah enggak tahu sudah berapa kali. Hari ini saja sudah berapa kali ane dengar," tutur dia.

Saleh Ali memang punya kedekatan khusus dengan gitaris Seventeen, Herman Sikumbang. Dia bahkan sudah menganggap Herman layaknya keluarga sendiri karena begitu sering menghabiskan waktu bersama.

"Hampir tiap hari kalau enggak ada kerjaan, ane enggak syuting, Herman enggak nyanyi, kita ngumpulnya disini (rumah almarhum Herman). Apapun keadaannya kita pasti pada ngumpul disini," jelas Saleh Ali.

Herman Sikumbang turut menjadi korban keganasan tsunami yang menerjang kawasan Tanjung Lesung, Banten pada 22 Desember 2018. Selain merenggut nyawa Herman, sapuan gelombang juga menewaskan dua personel Seventeen lainnya, Bani (bassist) dan Andi (drummer) dan menyisakkan Ifan seorang diri.

Tak hanya kehilangan tiga personelnya, Seventeen juga harus merelakan Oki Wijaya (road manager) serta Ujang (kru panggung) menghadap Sang Khalik. Sementara bagi Ifan, duka semakin dalam harus dia rasakan usai sang istri, Dylan Sahara ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa di salah satu rumah sakit di kawasan Pandeglang, Banten.

(aln)

BERITA FOTO
+ 3

Seventeen Pamit Undur dari Musik Indonesia

Vokalis band Seventeen, Ifan Seventeen melalui akun instagramnya menyatakan grupnya pamit undur diri dari belantika musik Tanah Air.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini