nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alat Musik Seventeen Ditemukan, Ifan Janji Jaga Bass Kesayangan Bani

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 25 Desember 2018 00:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 24 33 1995584 alat-musik-seventeen-ditemukan-ifan-janji-jaga-bass-kesayangan-bani-6OtYhoDfMe.jpg Seventeen Band (Foto: Instagram)

JAKARTA - Ifan menjadi satu-satunya member Seventeen yang selamat dari tragedi tsunami Banten yang terjadi pada Sabtu, 22 Desember 2018. Tiga member lainnya, yakni Bani, Andi, dan Herman telah dinyatakan meninggal dunia akibat bencana alam tersebut.

Baca Juga: 2 bulan Sebelum Meninggal, Bani 'Seventeen' Umrahkan Sang Ibu

Menjadi satu-satunya member yang selamat, Ifan hanya bisa mendoakan rekan-rekannya dan menjaga peninggalan mereka. Selain kenangan bersama, hal lain yang dijaga oleh Ifan adalah barang-barang kesayangan rekan-rekannya.

Salah satunya adalah bass milik Bani. Lewat Instagram Story miliknya yang diunggah pada Senin, 24 Desember 2018, Ifan mengunggah foto bass yang terakhir dipakai Bani saat tragedi nahas itu terjadi.

Bass Bani Seventeen

Dalam unggahannya, pemilik nama asli Riefian Fajarsyah itu berjanji akan menjaga bass kesayangan Bani. "Sob @baniseventeen kesayanganmu ki. Tak jagain dulu ya (Sob, kesayanganmu nih. Aku jaga dulu ya)," tulis Ifan.

Dari gambar yang diunggah Ifan, terlihat bass milik Bani yang tergeletak di tanah. Di sebelahnya, tampak gitar yang diyakini sebagai milik pengisi acara lainnya.

Alat-alat musik band Seventeen memang ditemukan tak jauh dari lokasi panggung yang roboh diterjang tsunami. Selain bass milik Bani dan gitar tersebut di atas, ditemukan juga keyboard, drum, bahkan sound system di lokasi tersebut.

Semua alat musik tersebut bertumpuk dengan tiang serta kain hitam yang menutupi panggung. Sejumlah kursi juga tampak berserakan di sekitarnya.

Baca Juga: Jasad Andi 'Seventeen' Ditemukan, Ifan Tulis Pesan Haru

Sebagaimana diketahui, tiga member Seventeen yang meninggal dunia telah dibawa ke kampung halaman masing-masing untuk dimakamkan. Sementara Herman dan Bani telah dimakamkan kemarin (24/12/2018), Andi rencananya akan dimakamkan di Yogyakarta hari ini, Selasa (25/12/2018).

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini