Faank 'Wali Band' Ungkap Keinginan Mendiang Aa Jimmy

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 25 Desember 2018 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 25 33 1995689 faank-wali-band-ungkap-keinginan-mendiang-aa-jimmy-j1e4VOPsAO.jpg Foto: Instagram

JAKARTA – Selain tiga personel grup band Seventeen, komedian Heriyanto atau yang akrab disapa Aa Jimmy pun turut menjadi korban terjangan tsunami di Selat Sunda pada Sabtu 22 Desember 2018. Pria yang terkenal dengan dandanan mirip da’i Aa Gym itu dinyatakan meninggal tak lama setelah peristiwa kelam itu terjadi. 

Jenazah Aa Jimmy dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Sirnalaya 1, Cianjur, Senin 24 Desember 2018 sekira pukul 08.00 WIB. Aa Jimmy dimakamkan berdampingan dengan sang istri, Hati NurIlah yang juga menjadi korban bencana tersebut.

Sebagai seorang sahabat, vokalis band Wali, Faank memilliki kenangan manis bersama Aa Jimmy atau yang juga memiliki nama lain Argo Jigo. Faank pun mengungkapkan bahwa Aa Jimmy memiliki keinginan untuk melaksanakan ibadah haji. 

(Baca juga: Robby Purba dan Sophia Latjuba Diisukan Akan Menikah, Ini Kata Manajer)

Aa Jimmy

Keinginan tersebut sempat disampaikan Aa Jimmy kepada Faank sebelum berpulang. Itu lah obrolan yang membuat Faank begitu teringat oleh sosok sahabatnya tersebut.

“Dan cita-cita beliau ingin sekali naik haji. Itu obrolan saya dengan beliau yang sangat membekas, ya Allah. Ternyata dengan niatnya beliau saja, saya yakin beliau sudah sampai (ibadah haji),” ujar Faank lirih seperti dilansir dari tayangan infotainment Silet RCTI, Selasa (25/12/2018).

(Baca juga: Aa Jimmy dan Istri Dimakamkan, 2 Anaknya Masih dalam Pencarian)

Mengenang kembali sosok Aa Jimmy, Faank pun kini hanya dapat berdoa untuk sahabatnya tersebut. Kehilangan yang mendalam begitu dirasakan Faank ketika ditinggal oleh Aa Jimmy.

Aa JimmyTeringat sekali obrolan saya ketika berdua sama Aa Jimmy. Ya Allah huma firlahu warhamhu w'afihu wa fu anhu,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Aa Jimmy bersama band Seventeen menjadi penampil dalam acara gathering PT PLN yang digelar di Tanjung Lesung, Banten, pada Sabtu 22 Desember 2018. Di tengah acara tersebut, secara tiba-tiba tsunami melanda dan meluluh lantakkan lokasi tersebut.

Kemudian pada Minggu 23 Desember 2018, Aa Jimmy ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Sang istri, Hati Nuriilah pun diketahui menjadi korban dalam musibah tersebut. Sementara itu, dua putri Aa Jimmy kini masih dalam proses pencarian. (Sus)

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini