nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Idap Penyakit Jantung, Titiek Puspa Pasang Alat Pacu Jantung

Revi C. Rantung, Jurnalis · Sabtu 22 Desember 2018 01:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 21 33 1994636 idap-penyakit-jantung-titiek-puspa-pasang-alat-pacu-jantung-4Qvkis5Wpt.jpg Titiek Puspa (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Titiek Puspa termasuk sebagai salah satu pelaku dunia hiburan yang melegenda. Hingga saat ini, penyanyi berusia 81 tahun itu sudah banyak menelurkan karya-karya yang tak pernah lekang oleh waktu.

Sayangnya memasuki usia senja, walaupun masih terlihat cantik dan sehat, sang pelantun Kupu Kupu Malam ini nyatanya mengidap penyakit jantung. Dan hasilnya, ia pun terpaksa memasang alat pacu jantung dalam tubuhnya.

Baca juga: Kemenangan Catriona Gray di Miss Universe 2018 Picu Pro dan Kontra di Filipina, Ada Apa?

“Aku sekarang pake pacu jantung, ini pacu udah ditanem. Iya, aku bagusnya diapain jantungku?,” kata Titiek Puspa saat dijumpai di kawasan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada Jumat (21/12/2018).

titiek 

“Ya kebetulan ada dokter mengatakan bisa pake itu pacu jantung. Yaudah pake, jadi jantungnya enggak diapa-apain, aku pake pacu di sini,” sambungnya.

Titiek Puspa mengaku sudah memasang alat pacu jantung itu selama hampir empat bulan. Suka dan duka pun ia rasakan saat menjalani proses adaptasi awal.

“Udah ada kali 4 bulan (pasang alat pacu jantungnya). Itu 2 minggu telentang, makan lagi, obat lagi, semakin toang toang toang. Masih ada minum obat, supaya dia (alat) menyatu dulu dengan badan,” paparnya.

Baca juga: Ringgo Agus Rahman Belajar tentang Keutuhan Keluarga dari Keluarga Cemara

Tidak hanya itu, setelah memasang alat pacu jantung, Titiek Puspa juga merasakan hal berbeda. Lantas, apa komentar Titiek Puspa setelah tubuhnya terpasang alat pacu jantung?

“Agak longgar, tadinya engap. Kan dikasihnya banyak sama orang tuaku, bapakku, kakakku 1,2,3 cancer, ibuku jantung, semua perginya membawa begituan. Jadi, waktu aku kena cancer, oh kena juga toh, ya sudah aku gitu, oh kena juga toh,” pungkasnya.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini