nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadirkan Nuansa Tradisional, Juri Rising Star Tertipu Tampilan Peserta Asli Batak

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 23:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 18 598 1993136 hadirkan-nuansa-tradisional-juri-rising-star-tertipu-tampilan-peserta-asli-batak-NmQYzyvHVO.jpg D'Bamboo (Foto: Instagram)

JAKARTA – Audisi Rising Star Indonesia 2018 masih berlanjut, pada episode malam ini, Selasa (18/12/2018), Rossa, Judika, Ariel, dan Yovie Widianto mengalami peristiwa yang cukup mengejutkan. Salah satu peserta audisi berhasil membuat keempat expert tertipu dengan penampilan dan nuansa musik yang dihadirkan.

Peserta audisi yang menamakan grup band mereka D’Bamboo tersebut datang mengenakan aksen tradisional khas Batak berupa ulos, yang dikenakan di kepala. D’Bamboo tidak hanya mengenakan kain tradisional, tapi juga menghadirkan musik tradisional ke dalam ruang audisi, yang membuat mereka dianggap menipu para juri.

loading...

Baca juga: Asik Manggung, d'Masiv Dapat Kejutan dari Rossa

“Jangan malu-maluin,” ucap Judika pada D’Bamboo menggunakan bahasa Batak yang sangat kental, ditinjau Okezone dari tayangan Rising Star Indonesia, RCTI, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Tidak hanya berpesan pada peserta audisi, Judika pun bertanya lagu yang akan dibawakan D’Bamboo, ternyata lagu Pesawat Tempur yang dipopulerkan Iwan Fals. Pada saat tampil dan menyanyikan lagu Pesawat Tempur, peserta yang terdiri dari enam orang pria asli Batak tersebut membuat para expert menilainya biasa saja, karena musik yang mereka bawakan dinilai banyak ditemui di Sumatera Utara sana.

“Saya sudah siap-siap bilang No. Tapi, kata Ariel kita kasih setengah lagu,” kata Rossa.

“Kita kira dengan dandanan begini masih bawain lagu daerah, ternyata kita ditipu,” ujar Ariel.

“Keren banget!” sambung Rossa.

dbamboo 

Di sisi lain, menurut Yovie Widianto yang tampak begitu fokus memperhatikan sedari awal, permainan musik yang dihadirkan terasa seperti puzzle. Hilang dan timbul secara bergantian. Tidak hanya cukup sampai di situ saja, Yovie pun menilai komposisi musik yang ditampilkan juga utuh.

“Kata Rossa benar kalau cuma musik tradisional banyak banget di Medan,” ujar Yovie Widianto, salah satu expert Rising Star Indonesia.

“Tukang tipu, pas di tengah aku kira mau nyanyi Sinanggar Tulo, tapi ternyata musiknya doang,” papar Rossa.

Baca juga: Kareena Kapoor Ungkap Rahasia Rumah Tangganya Bersama Saif Ali Khan

Terlepas dari penampilan D’Bamboo yang berhasil menipu para expert. Grup band peserta Rising Star Indonesia ini juga menghadirkan beberapa alat musik tradisional Batak, seperti gendang, suling, dan yang paling menyita perhatian, yaitu serunai.

“Serunai juga dimainkan saat mengulosi pengantin sambil manor-tor,” jelas Judika.

Terakhir, D’Bamboo meminta kolaborasi bersama Judika membawakan salah satu lagu berbahasa Batak, berjudul Jamila yang dipopulerkan Trio Lamtona. Personel D’Bamboo pun tampak makin semangat dan ceria.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini