nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ralph Breaks the Internet Kembali Pimpin Box Office

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 18:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 10 33 1989332 ralph-breaks-the-internet-kembali-pimpin-box-office-j2yxL07zks.jpg Wreck It Ralph 2 (Foto: Disney)

LOS ANGELES – Total pendapatan kotor box office pada minggu ini merupakan pendapatan terkecil pada 2018. Musim liburan biasanya menjadi waktu tersibuk bagi para pecinta film, namun karena adanya ‘jeda’ membuat industri perfilman berhenti sesaat. Setelah banyaknya film-film besar tayang pada pertengahan November hingga melewati Thanksgiving, dalam dua minggu terakhir kita tidak melihat film-film besar rilis.

Dengan sedikitnya kompetisi, hal ini merupakan berita baik untuk film-film seperti Wreck-It Ralph: Ralph Breaks the Internet dan Creed II, yang terus berhasil bertahan karena animonya yang positif. Namun, dengan tidak adanya film baru untuk menarik jumlah penonton yang besar, membuat bioskop akan sepi penonton.

Baca Juga: Orangtua Tak Hadir di Pernikahan Lindswell Kwok

Baca Juga: Bicara Pernikahan, Adipati Dolken Pilih Siapkan Rumah Masa Depan

RALPH BREAKS THE INTERNET

Menurut Box Office Mojo, total penghasilan kotor pekan ini hanya mendapatkan USD82,7 juta (sekitar Rp1,2 triliun), yang merupakan pekan terburuk sepanjang 2018. Wreck-It Ralph 2: Ralph Breaks the Internet menguasai puncak box office di minggu ketiganya dengan mendapatkan USD16,1 juta (sekitar Rp234 miliar). Sekuel ini telah mendapatkan pendapatan total di pasar global sebesar USD258,2 juta (sekitar Rp3,7 triliun) ke dalam kantong Disney.

The Grinch garapan Illumination berhasil menduduki posisi kedua pada pekan ini, dengan mendapatkan USD15,1 juta (sekitar Rp219 miliar). Film ini berhasil mendapatkan pendapatan total sebesar USD322,3 juta (sekitar Rp4,6 triliun) di pasar global semenjak pertama kali rilis pada lima minggu yang lalu. Untuk di posisi ketiga diduduki oleh Creed II, yang mendapatkan USD 10,3 juta (sekitar Rp 149 miliar) di minggu ketiganya di bioskop. Sylvester Stallone telang mengungkapkan bahwa ini adalah film terakhirnya dalam memerankan Rocky Balboa di layar lebar.

RALPH BREAKS THE INTERNET

Fantastic Beast 2: The Crimes of Grindelwald berhasil mendapatkan USD6,8 juta (sekitar Rp98 miliar) di box office pekan ini, yang membuatya berada di posisi keempat. Meskipun banyak sekali ulasan negatif dan kontroversi, sekuel ini bisa dibilang film ini cukup sukses di box office semenjak pertama kali tayag pada empat minggu yang lalu. Berada di posisi kelima pada pekan ini terdapat film biopic dari Queen, Bohemian Rhapsody, yang saat ini menjadi film biopic terbesar sepanjang masa. Film ini berhasil mendapatkan USD6 juta (sekitar Rp87 miliar) pada pekan ini:

1. Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph 2

2. The Grinch

3. Creed 2

4. Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald

5. Bohemian Rhapsody

6. Instant Family

7. Green Book

8. Robin Hood

9. The Possession of Hannah Grace

10. Widows

 

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Di Film Preman Pensiun, Sindy Lasmana Berperan sebagai Kinasih

Pemain film Preman Pensiun, Sindy Lasmana, yang berperan sebagai Kinasih di sela-sela pemotretan di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini