Share

Raih USD31 Juta, Elvis Lengserkan Top Gun 2 dari Puncak Box Office

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 206 2619932 raih-usd31-juta-elvis-lengserkan-top-gun-2-dari-puncak-box-office-0WTimzheMg.jpg Elvis lengserkan Top Gun: Maverick dari puncak box office Amerika Utara. (Foto: Paramount Pictures/Warner Bros.)

LOS ANGELES - Film Elvis sukses meruntuhkan dominasi Top Gun: Maverick di box office Amerika Utara. Sepanjang akhir pekan lalu, kedua film tersebut bersaing ketat untuk menjadi penguasa box office. 

Mengutip Variety, Selasa (28/6/2022), Elvis mengambil alih posisi puncak box office Amerika Utara dari Top Gun, pada 24 Juni 2022. Namun sehari kemudian, film Tom Cruise itu berhasil merebut kembali posisi puncak. 

Film Elvis dominasi box office Amerika Utara. (Foto: Warner Bros.)

Namun pada 26 Juni 2022, film yang dibintangi Austin Butler itu kembali mendominasi box office dengan pendapatan mencapai USD30,5 juta sepanjang akhir pekan. Sejauh ini, Elvis sudah mengumpulkan USD31,1 juta dari penayangan di 3.906 layar bioskop. 

Sementara Top Gun: Maverick menghasilkan USD29,6 juta dari penayangan di 3.948 layar bioskop sepanjang 24-27 Juni 2022. Setelah 5 minggu tayang di bioskop Amerika Utara, film ini sudah menghasilkan USD520,8 juta. 

Dengan angka itu, film tersebut berhasil mengumpulkan pendapatan global sebesar USD1 miliar. Dengan begitu, ini merupakan film perdana Tom Cruise yang mampu menyentuh angka USD1 miliar di box office global. 

BACA JUGA: Elvis dan Top Gun: Maverick Berlomba Duduki Puncak Box Office

 BACA JUGA: Blakblakan, 6 Artis yang Mengaku Hamil Duluan Sebelum Menikah

Top Gun: Maverick¬†juga tercatat sebagai film kedua yang berhasil menyentuh ‚Äėpendapatan USD1 miliar‚Äô setelah¬†Spider-Man: No Way Home¬†di tengah pandemi COVID-19.¬†

Top Gun: Maverick. (Foto: Paramount Pictures)

Selain kedua film di atas, box office Amerika Utara juga kedatangan pendatang baru, The Black Phone. Film produksi Universal Pictures tersebut berhasil menempati peringkat ketiga dengan pendapatan sebesar USD23,3 juta. 

Film Jurassic World Dominion berada di peringkat keempat dengan penghasilan USD20 juta. Sementara film Disney, Lightyear berada di posisi lima box office Amerika Utara dengan penghasilan USD17 juta sepanjang akhir pekan.*

BACA JUGA: Ben Kasyafani Sempat Curiga dengan Gelagat Marshanda Sebelum Menghilang

BACA JUGA: Marshanda Disebut Hilang 2 Hari, Keluarga: Kami Tidak Pernah Putus Komunikasi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini