Share

Kalahkan Lightyear, Jurassic World: Dominion Bertahan di Puncak Box Office

Adelline Tri Putri Marcelline, Okezone · Senin 20 Juni 2022 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 206 2614922 kalahkan-lightyear-jurassic-world-dominion-bertahan-di-puncak-box-office-cjjPDVDXt5.jpg Film Jurassic World: Dominion. (Foto: Instagram @jurassicworld)

Film Jurassic World: Dominion kembali menempati posisi pertama dalam box office Amerika Utara. Sekuel prasejarah milik Universal tersebut menghasilkan USD58,6 juta atau sekitar Rp868 miliar dari akhir pekan kedua peluncurannya.

Sementara itu, film Lightyear gagal mencapai puncak teratas dalam debut box officenya. Film animasi Pixar ini hanya berhasil mengumpulkan USD51 juta atau sekitar Rp755 miliar dari 4.255 bioskop Amerika Utara.

Jurassic World: Dominion

Hal tersebut pun menjadi masalah serius lantaran film Lightyear membutuhkan biaya USD200 juta atau sekitar Rp2,9 triliun untuk diproduksi dan puluhan juta lagi untuk dipasarkan.

Tak hanya itu, posisi kedua yang diraihnya membuat film tersebut menjadi salah satu film Pixar yang langka karena tidak menempati posisi teratas di box office domestik. Lightyear merupakan film Pixar pertama yang diputar di layar lebar dalam lebih dari dua tahun sejak Onward pada Maret 2020.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Meski begitu, film animasi ini mendapat review yang cukup baik. CinemaScore memberi A- dan Rotten Tomatoes memberi skor 77%.

β€œIni adalah pembukaan awal untuk spin-off dari salah satu serial animasi paling sukses sepanjang masa,” kata David A. Gross, yang menjalankan perusahaan konsultan film Franchise Entertainment Research, melansir dari Variety Senin (20/6/2022).

Sementara, di tempat ketiga box office Amerika Utara, ada film Top Gun: Maverick yang mampu menghasilkan USD44 juta atau sekitar Rp652 miliar. Angka ini turun sebanyak 15 persen dari akhir pekan lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini