nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampilkan Adegan Kekerasan, Film AFTER Dikritik Fans One Direction

Syifa Rizki Fauziah, Jurnalis · Senin 26 November 2018 15:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 26 206 1982988 tampilkan-adegan-kekerasan-film-after-dikritik-fans-one-direction-4ZD4OZeIpP.jpg Film AFTER. (Foto: Aviron Pictures)

LONDONAFTER, film yang diadaptasi dari buku fanfiction populer boyband One Direction mendapat kritikan keras netizen. Setelah Aviron Pictures merilis trailer film tersebut di YouTube pada 21 November 2018, penggemar One Direction menyuarakan ketidaksukaan mereka lewat Twitter.

Fans One Direction menilai, AFTER akan memberikan pengaruh buruk kepada penggemar muda karena film itu dinilai mempromosikan tindak kekerasan dalam sebuah hubungan. Kisahnya bertutur tentang seorang mahasiswi bernama Tessa Young yang jatuh cinta kepada seorang pria Inggris bertato bernama Hardin Scott.

Baca juga: Zayn Malik Curhat Tak Punya Teman selama Bersama One Direction

Sayangnya, Hardin dan Tessa menjalani hubungan asmara yang tidak sehat, sejak Hardin mulai pindah ke asrama Tessa. Hardin digambarkan kerap berlaku kasar dan memberikan pengaruh buruk untuk Tessa, melalui minuman keras dan penggunaan obat-obatan terlarang.

Setiap kali bertengkar, Hardin akan menggenggam tangan Tessa dan mengancamnya. “Aku menginginkanmu dan aku harus bisa memilikimu kapanpun aku mau!” ujarnya. Hardin kemudian melepaskan salah satu tangan Tessa, namun tangannya yang lain cukup kuat untuk menahan kedua tangan Tessa. Untuk sesaat Tessa berpikir jika Hardin mungkin akan menamparnya.

Mengutip Daily Mail, Senin (26/11/2018), AFTER diadaptasi dari buku populer berjudul serupa karya Anna Todd. Karakter Hardin -tokoh sentral dalam film tersebut- menurut penulis berusia 29 tahun asal Ohio, Amerika Serikat itu, terinspirasi dari Harry Styles, salah satu personel One Direction.

Sebelum dirilis dalam bentuk buku, Anna Todd lebih dahulu mempublikasikan karyanya dalam format e-book secara daring. Di luar dugaan, karyanya itu dibaca lebih dari 1,6 miliar kali kala itu. Menuai sukses besar, AFTER kemudian diluncurkan dalam bentuk buku oleh penerbit Simon & Schuster.

Buku itu bahkan diterbitkan dalam 30 bahasa, dan menjadi buku terlaris di Italia, Jerman, Perancis, dan Spanyol. Pada 2014, Paramount Pictures membeli hak cipta buku itu untuk digarap ke layar lebar. Disutradarai dan ditulis oleh Jenny Gage, film AFTER didistribusikan oleh Aviron Pictures.

Baca juga: 5 Selebriti Rela Dipoligami oleh Pasangannya

Kritikan penggemar One Direction dan Harry Styles ini sebenarnya bukan yang pertama. Anna Todd juga pernah buka suara terkait tudingan ‘mempromosikan hubungan pacaran tak sehat’ itu lewat Twitter.

“Aku tak pernah bilang bahwa hubungan Hardin dan Tessa sehat. Aku bahkan tak tahu bagaimana hubungan yang sehat itu. Aku rasa, inilah inti dunia hiburan,” kicau Todd pada 2013 yang kemudian dihapusnya.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Pose Aktris Cantik Zoe Saldana di Hollywood Walk of Fame

Aktris Zoe Saldana berpose pada Hollywood Walk of Fame untuk dirinya di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Kamis 3 Mei 2018 waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini