Polisi Ngotot Sidang Sisca Dewi Digelar Tertutup

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 14 November 2018 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 14 33 1977634 polisi-ngotot-sidang-sisca-dewi-digelar-tertutup-t7quv0dDpp.jpg Foto: Vania/Okezone

JAKARTA - Ruang sidang aktris Sisca Dewi diketahui tengah dijaga ketat pihak kepolisian. Bahkan beberapa penjaga mengungkap bahwa sidang saat ini digelar secara tertutup.

Hal tersebut pun diungkapkan salah seorang anggota polisi kepada wartawan dan berusaha menghadang untuk masuk. Padahal di awal persidangan Hakim menyatakan bahwa sidang pencemaran nama baik, pemerasan, dan perbuatan tidak menyenangkan tersebut digelar terbuka.

"Baca saja tuh kalau punya mata," ucap salah satu penjaga sambil menunjuk tulisan 'Sidang Tertutup Pasal 153 (3) KUHAP.

(Baca juga: Polisi Jaga Ketat Ruang Sidang Sisca Dewi saat BS Bersaksi)

Merujuk pada Undang-Un‎dang Pasal 153 ayat 3 yang berbunyi, 'Untuk keperluan pemeriksaan hakim ketua sidang membuka sidang dan menyatakan terbuka untuk umum kecuali dalam perkara mengenai kesusilaan atau terdakwanya anak-anak', seharusnya ruang sidang tersebut dibuka untuk umum. Namun para penjaga tetap bersikukuh untuk menutup ruang sidang dan tak memperbolehkan wartawan untuk masuk.

(Baca juga: Erix Soekamti Sebut Via Vallen Layak Dapat Teguran)

"Kita dapat perintah dari atasan, sudah segini saja orang di dalam, kalau kita biarkan orang masuk, berarti kita gagal dong," kata salah seorang penjaga tak berseragam.

Sebagaimana diketahui, pada 17 Mei 2018 Sisca Dewi dan BS dikabarkan telah menikah secara siri. Selang beberapa bulan berikutnya, Sisca diketahui dilaporkan ke pihak kepolisian dan mendekam di Rutan Pondok Bambu sejak Agustus 2018.

(sus)

BERITA FOTO
+ 5

Koleksi Minimalis dari Sisca Tjong

Model memeragakan koleksi dari Sisca Tjong yang terlihat minimalis dan penuh warna plain.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini