nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin sang Ibu Jadi Tahanan Kota, Atiqah Hasiholan Siap Jadi Jaminan

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 16:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 07 33 1974605 ingin-sang-ibu-jadi-tahanan-kota-atiqah-hasiholan-siap-jadi-jaminan-YF8DssblzV.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Atiqah Hasiholan tengah berusaha agar sang ibunda, Ratna Sarumpaet dapat menjadi tahanan kota atau tahanan rumah. Pasalnya, kondisi sang ibu kondisinya semakin memburuk di dalam tahanan. Untuk itu, bersama kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin, segala upaya tengah dipersiapkan.

Sebelumnya diungkapkan oleh Insank bahwa Ratna Sarumpaet juga tengah depresi akibat kasus yang dialaminya.

"Tapi pada prinsipnya yang mau kami sampaikan begini. Bahwa ibu RS ini sakit depresi, secara mental, kemudian secara fisik begitu juga,” ungkap Insank di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (7/11).

(Baca juga: Dibawakan Makanan oleh Atiqah Hasiholan, Ratna Sarumpaet Ogah Makan)

Atiqah Hasiholan Penuhi Panggilan Polisi terkait Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet

“Sehingga menjadi pertanyaan besar ketika dia depresi wilayah yang penahanan mana yang pantas buat beliau," sambungnya.

Lebih lanjut, Insank kembali menambahkan bila melihat kondisi Ratna Sarumpaet, seharusnya dapat dijadikan tahanan kota. Hal itu dilakukan demi memperbaiki kondisi mental Ratna Sarumpaet.

"Kalau menurut hemat kami itu adalah tahanan rumah atau tahanan kota, karena kalau dibiarkan terus di rutan akan semakin mempengaruhi kejiwaannya. Harapan kami adalah bahwa ketika beliau dihadirkan ke persidangan dalam kondisi yang sehat, kondisi fit, baik memberikan keterangan. Kondisinya sekarang ini buat kami sangat mengkhawatirkan," bebernya.

Ratna Sarumpaet Jalani Tes Kejiwaan di Rutan Dirkrimum Polda Metro Jaya

(Baca juga: Ashanty Terharu Dapat Surprise Ulang Tahun dari Aurel & Azriel)

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Atiqah Hasiholan. Dan berharap upaya dari Insank segera dikabulkan pihak berwajib.

"Ini kan hak ya, hak sebagai tahanan. Jadi memang tujuannya kami di sini sebagai keluarga, ada hak untuk meminta permohonan ini. Kami harapkan dikalbulkan karena dari pihak kepolisian juga tahu kondisi ibu Ratna kalau selama ini ibu di bawah psikiatri dan juga mengkonsumsi obat, jauh sebelum ditahan" timpal Atiqah.

Lantas bila pihak berwajib membutuhkan jaminan untuk ibunya, Atiqah Hasiholan secara tegas bersedia untuk menjadi penjamin bagi ibunya.

"Jaminannya saya sama kakak saya, penjaminnya sorry," pungkasnya.

(sus)

BERITA FOTO
+ 4

Ratna Sarumpaet Jalani Tes Kejiwaan di Rutan Dirkrimum Polda Metro Jaya

Tersangka penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet dikawal petugas saat keluar untuk menjalani tes kejiwaan di Rutan Dirkrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu 10 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini