Ade Nurul: Pretty Asmara Itu Miss Persahabatan

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 04 November 2018 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 04 33 1973241 ade-nurul-pretty-asmara-itu-miss-persahabatan-ICIh76R06J.jpg Mendiang Pretty Asmara. (Foto: Instagram/@prettyasmara)

CIPINANG - Meninggalnya komedian dan aktris Pretty Asmara pada Minggu pagi (4/11/2018), rupanya meninggalkan kesedihan mendalam bagi para sahabat. Hal itu terlihat dari raut wajah para sahabat yang hadir di Rumah Sakit Pengayoman, Jakarta Timur, tempat Pretty mengembuskan napas terakhirnya.

Mewakili para sahabat, Rita Hasan mengungkapkan kenangannya saat bersama Pretty di Rutan Bambu. Ia mengaku, selalu membawa makanan kesukaan Pretty karena mengetahui jika sahabatnya itu cukup pemilih dalam mengonsumsi makanan.

Baca juga: Dokter Beberkan Kronologis Meninggalnya Pretty Asmara

"Di penjara itu dia susah makannya. Makanya kalau kami mau jenguk suka tanya mau makan apa. Waktu itu sempat minta rawon, kami bawakan. Pokoknya apapun kami lakukan asal Pretty senang," kata Rita saat ditemui di RS. Pengayoman, Jakarta Timur, Minggu (4/11/2018).

Ditambahkan Rita, mendiang Pretty Asmara merupakan sosok yang baik. Meski tersandung kasus narkoba, namun hal itu tak melunturkan persahabatan mereka. "Saya yakin Pretty itu orang baik, kasus ini juga mungkin sebenarnya dia dijebak. Dia orang baik dan enggak neko-neko kalau bergaul. Makanya pas kesandung kasus narkoba, ini kami sahabatnya juga kaget," imbuhnya.

Selain Rita Hasan, hadir pula Dyastari juga Ade Nurul yang turut memberikan kepeduliannya untuk Pretty Asmara. Dijelaskan oleh Ade yang telah mengenal Pretty selama 20 tahun, almarhumah adalah sosok yang peduli pada sahabat. Maka tidak heran jika detik-detik kepergiannya selalu ada sahabat yang mendampingi.

"Teman-temannya itu dari mana saja. Ibaratnya, dia itu Miss Persahabatan karena memang baik sama semua orang. Sebelum dipenjara itu dia yang menyatukan kita dari awalnya enggak kenal sampai jadi akrab. Jadi meninggalnya Pretty itu jadi duka buat kami semua," kata Ade.

Sambil menangis, Ade mengaku sangat bersyukur masih diberi kesempat bertemu Pretty sebelum jasad perempuan 41 tahun itu dibungkus kain kafan. "Aku sempat melihat wajahnya. Alhamdulillah masih bisa ketemu. Ya Allah, kok cepat banget sih perginya? Tapi insya Allah kami semua ikhlas," kata Ade.

Baca juga: Ageng Kiwi Ungkap Penyebab Kematian Pretty Asmara

Pretty Asmara rencananya akan dimakamkan di kampung halamannya, Lumajang, Jawa Timur, pada Senin (5/11/2018), pukul 07.00 WIB. Berdasarkan keterangan tim kuasa hukum, Puspa Pahlupi akan turut mendampingi jenazah Pretty sampai ke tempat peristirahatan terakhirnya

"Insya Allah akan dikuburkan besok di Lumajang. Aku juga temenin Pretty sampai dia dikubur," kata Puspa.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini