nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemakaman Pretty Asmara Digelar Senin Pagi

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 04 November 2018 18:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 04 33 1973184 pemakaman-pretty-asmara-digelar-senin-pagi-LG39Guw7pd.jpg Mendiang Pretty Asmara. (Foto: Instagram/@prettyasmara)

JAKARTA - Atas permintaan pihak keluarga, jenazah Pretty Asmara akan dikebumikan di kampung halamannya di Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (5/11/2018).

Berdasarkan pengakuan Puspa Pahlupi, tim kuasa hukum Pretty Asmara, jenazah sang komedian akan diberangkatkan ke Bandara Internasional Soekarno Hatta malam ini untuk kemudian dibawa ke Lumajang.

Baca juga: Dokter Beberkan Kronologis Meninggalnya Pretty Asmara

"Pada pukul 11.00 WIB, jenazah Pretty sudah dimandikan dan dikafankan. Kemudian langsung diurus cargo pesawat dan akan diberangkatkan dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Juanda malam ini, pukul 19.30 WIB," kata Puspa Pahlupi, tim kuasa hukum Pretty Asmara, saat ditemui di RS. Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (4/11/2018).

Puspa mengaku akan menemani jenazah Pretty Asmara hingga dimakamkan esok hari. Menurutnya, hal itu sebagai rasa tanggung jawab mereka kepada klien, bahkan hingga akhir hayat. "Status beliau kan masih klien kami, jadi memang sampai akhir proses penguburan akan ditemani. Saya juga rencananya akan ke Lumajang dan bertemu keluarga Pretty," imbuh Puspa.

Di lain pihak, Eko Suprapti, Kepala Lapas Rutan Pondok Bambu mengatakan, tak ada tanda-tanda mencurigakan jelang kematian komedian bernama lengkap Dian Pretty Asmara tersebut. “Enggak ada kejanggalan apa-apa. Meski pakai kursi roda, dia orangnya cukup ceria,” tutur Eko.

Bahkan, menurut Eko, bintang Tina Toon dan Lenong Bocah The Movie itu sempat menggarap pembuatan film di rutan. “Tapi memang kondisinya dari dibawa ke RS. Pengayoman itu sudah drop kesehatannya," imbuhnya.

Baca juga: Ageng Kiwi Ungkap Penyebab Kematian Pretty Asmara

Setahun mendekam dalam penjara, Eko mengaku merasa kehilangan atas kepergian Pretty. “Di rutan, semua narapidana saya anggap sebagai anak sendiri. Gimana perasaannya kalau anak itu meninggal? Pasti sedih dan kehilangan,” ujarnya.

Dia menambahkan, “Tapi mungkin ini jalan terbaik dari Allah. Supaya Pretty juga tak lagi merasa sakit. Mohon doanya juga agar almarhumah ditempatkan di sisi terbaik oleh Allah.”

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Pretty Asmara Meninggal Dunia, Intip Kembali Foto-Foto Keceriaannya

Pretty Asmara meninggal di RS Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu 4 November 2018 pagi tadi sekira pukul 6.00 WIB .

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini