nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jenazah Pretty Asmara Akan Dimakamkan di Lumajang

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 04 November 2018 13:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 04 33 1973117 jenazah-pretty-asmara-akan-dimakamkan-di-lumajang-HMptxYUMb0.jpg Mendiang Pretty Asmara. (Foto: Instagram/@prettyasmara)

CIPINANG - Komedian Pretty Asmara dikabarkan akan dimakamkan di Lumajang, Jawa Timur. Hal itu diungkapkan oleh pedangdut Ade Nurul, salah satu sahabat sang komedian.

"Dia sudah dimandikan dan dibungkus kain kafan. Untuk pemakaman, akan langsung dibawa ke Lumajang," kata Ade saat ditemui awak media di Rumah Sakit (RS) Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur pada Minggu, (4/11/2018).

Baca juga: Pretty Asmara Meninggal Dunia, Sahabat Unggah Video Kebersamaan

Saat ini, Ade Nurul diketahui mengurusi jenazah Pretty Asmara yang masih berada di RS. Pengayoman. Mengenai keluarga, Ade mengatakan, kerabat sang komedian dari Bogor akan segera datang ke RS Pengayoman.

Sang ibu, dipastikan Ade, tak akan menjenguk jenazah sang putri ke rumah sakit karena terkena stroke dan saat ini berada di Lumajang, Jawa Timur. "Iya, mama tidak akan datang ke Jakarta karena kan juga sedang sakit di Lumajang," ungkap Ade.

Lebih lanjut, Ade menuturkan, detail penyakit yang diidap Pretty Asmara. Dia menuturkan, Pretty mengalami gangguan lambung sebelum mendekam di tahanan. Namun gangguan pada paru-parunya baru diketahui ketika bintang Lenong Bocah The Movie itu melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

“Sempat masuk RS. Bunda Aliyah, karena sakit lambung. Terus setelah itu balik lagi ke rutan. Sampai akhirnya dia menjalani pemeriksaan (kesehatan) di RSCM dan ketahuan ada penyakit paru-paru. Akhirnya, dirawat di RS. Polri. Saat itu, aku masih sempat menjenguknya. Dia bilang masih suka mual dan berat badannya turun drastis. Sebelumnya turun 30 kg dan sejak dirawat di rumah sakit turun lagi 10 kg,” papar Ade.

Pada awal November 2018, mendiang Pretty Asmara dipindahkan ke Rumah Sakit Pengayoman, yang berada dalam satu kawasan dengan Lapas (Lembaga Permasyarakatan) Cipinang. Saat itulah, menurut Ade, kondisi Pretty semakin memprihatinkan.

Baca juga: Ageng Kiwi Ungkap Penyebab Kematian Pretty Asmara

“Setelah dipindahkan, aku belum sempat jenguk dia, tapi komunikasi kami jalan terus. Aku tanya bagaimana kondisinya. Dia bilang, udah enggak bisa jalan,” terang Ade.

Seperti telah diberitakan Okezone sebelumnya, Pretty Asmara meninggal dunia pada usia 41 tahun di RS. Pengayoman, Cipinang, Jakarta Selatan, pada Minggu, 4 November 2018, sekitar pukul 06.00 WIB.

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Pretty Asmara Meninggal Dunia, Intip Kembali Foto-Foto Keceriaannya

Pretty Asmara meninggal di RS Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu 4 November 2018 pagi tadi sekira pukul 6.00 WIB .

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini