nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ageng Kiwi Ungkap Penyebab Kematian Pretty Asmara

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 04 November 2018 13:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 04 33 1973108 ageng-kiwi-ungkap-penyebab-kematian-pretty-asmara-9drqOp4fem.jpg Mendiang Pretty Asmara. (Foto: Instagram/@prettyasmara)

JAKARTA - Berpulangnya aktris dan komedian Pretty Asmara, pada Minggu (4/11/2018) sekitar pukul 06.00 WIB, tak hanya menyisakan duka bagi keluarga namun juga para sahabat. Musisi Ageng Kiwi mengaku, pertemuan terakhirnya dengan mendiang terjadi pada Oktober silam.

Pertemuan itu, menurut Ageng, terjadi di rumah sakit di mana Pretty dirawat akibat sakit pada lambung serta sesak pada dadanya. Hal itu, menurut Ageng, membuat mendiang mengalami kesulitan bernapas.

Baca juga: Diputarkan Lagu Ahmad Dhani Pasca Nikah, Maia Estianty Sewot

"Dia cerita sama aku, dadanya terasa sesak. Sebelumnya, dia memang sudah sakit lambung akut. Dokter bilang memang ada masalah juga pada paru-parunya, jadi sesak itu bisa jadi efek dari paru-paru,” ujar Ageng saat dihubungi Okezone pada Minggu, (4/11/2018).

Lebih lanjut Ageng mengungkapkan, Pretty memang mengalami penurunan nafsu makan yang sangat drastis selama berada di dalam penjara. Ia disebut Ageng cukup stres dengan kenyataan harus menjalani masa tahanan selama 8 tahun akibat kasus peredaran narkoba.

"Dia memang susah makan, apalagi kita tahu kalau dipenjara itu enggak bisa pilih-pilih makanan. Stress juga dia kan pasti di penjara. Berat badannya saja sampai turun puluhan kilogram,” imbuh Ageng.

Mengingat jika sahabatnya mengalami kesulitan dalam mengonsumsi makanan, Ageng pun berusaha untuk menghibur Pretty dengan memberikan makanan kesukaan saat mengunjungi Pretty di Rutan Cipinang. "Dia sempat request buah-buahan, abon sapi, sama makanan siap saji," ungkapnya.

Kenangan terakhir bersama Pretty itu kemudian membuat Ageng Kiwi tidak kuasa menahan tangis. "Dia itu kalau kami jenguk selalu ceria, terus dandan juga. Mau terlihat cantik deh. Terus sekarang dia udah enggak ada, Ya Allah kehilangan rasanya," ucap Ageng.

Selain kenangan saat di Rutan Cipinang, Ageng kemudian teringat bagaimana Pretty aktif dalam berkegiatan sosial, terutama jika menyangkut soal anak-anak. Terlepas bagaimana keadaannya yang akrab dengan dunia narkoba, Pretty dinilai Ageng sebagai sosok yang baik.

Baca juga: Pretty Asmara Meninggal Dunia, Sahabat Unggah Video Kebersamaan

"Saya sama dia kan tergabung dalam Komunitas Sedekah Hati, sama teman-teman lainnya juga suka bikin acara amal. Nah Pretty ini memang kalau sama acara sosial itu orangnya aktif. Kita tahu badannya besar, tapi mau mondar-mandir ke sana ke sini untuk bantu anak yatim sama anak jalanan, baik dia baik sekali orangnya," jelas Ageng.

"Saya mewakili sahabat turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Pretty Asmara. Mohon dimaafkan segala kesalahannya, didoakkan untuk dilapangkan kubur dan diampuni dosanya," tutup Ageng

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Pretty Asmara Meninggal Dunia, Intip Kembali Foto-Foto Keceriaannya

Pretty Asmara meninggal di RS Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu 4 November 2018 pagi tadi sekira pukul 6.00 WIB .

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini