nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sosok Samurai X versi Jim Lee Masih Tampak "Kasar"

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2018 19:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 24 206 1968506 sosok-samurai-x-versi-jim-lee-masih-tampak-kasar-EoAa2PPB6A.jpg Samurai X (Foto: Comicbook)

LOS ANGELES – Seri Rurouni Kenshin, yang dikenal juga dengan nama Samurai X bisa dibilang adalah salah satu seri dari manga dan anime yang influensial di Jepang, ataupun di negara lain. Terbukti, Komikus legendaris, Jim Lee membuat Samurai X versinya sendiri yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Chief Creative Officer (CCO) dari DC Entertainment, dan salah satu komikus ternama di sepanjang sejarah, Jim Lee menggambar karakter utama dari Samurai X, Kenshin Himura dan memberikan penghormatan terhadap seri ini. Gambar ini diunggah di akun Instagram pribadinya pada 21 Oktober lalu.

Gambar tersebut disertai caption yang hanya bertuliskan Rurouni Kenshin dan tagar #twitch #artstreamsunday. Sepertinya, Jim Lee menggambar karakter ciptaan Nobuhiro Watsuki tersebut ketika ia sedang live di salah satu platform streaming di internet, Twitch.tv.

Samurai X

Baca Juga: Foto dengan Belahan Dada Terbuka, Aurel Hermansyah Kembali Diserbu Netizen

Karyanya tersebut mendapatkan likes sebanyak 26,000 lebih pengguna Instagram di seluruh dunia. Lee menggambarkan Kenshin Himura yang sedang melompat untuk bertarung dengan musuhnya. Gambar tersebut sepertiya merupakan sketsa, terbukti karena dalam gambar ini terlihat masih sangat kasar, banyak goresan pensil yang masih belum bersih terhapus. Meskipun demikian, gambar ini membuat setidaknya 200 orang untuk memuji karya dari komikus ini.

Selain Keshin, Jim Lee juga pernah menggambar karakter-karakter anime seperti Princess Mononoke dari Studio Ghibli, All Might dari seri My Hero Academia, Asuka Langley dari seri Neon Genesis Evangelion, hingga menggambar Goku dari seri Dragon Ball.

Baca Juga: Samurai X Bakal Diangkat Jadi Drama Musikal

Samurai X

Jim Lee adalah komikus berdarah Korea-Amerika yang terkenal setelah menggarap komik The Uncanny X-Men yang terbit pada tahun 1991. Seri X-Men yang ia tulis bersama Chris Claremont, juga seorang penulis cerita komik, merupakan komik dengan penjualan terbaik sepanjang masa menurut Guinness World Records. Ia telah berhasil meraih banyak sekali piala dengan sebuah Harvey Award, dan Inkpot Award, ditambah dengan tiga Wizard Fan Awards.

Seri Rurouni Kenshin ini pertama kali terbit pada 1994. Seri ini berceritakan tentang mantan pembunuh yang bernama Keshin Himura yang telah mendedikasikan hidupnya untuk menembus kesalahannya sebagai Battosai. Manga ini telah berhasil menjual tankoubon-nya sebanyak 70 juta kopi, dan diadaptasikan ke anime, video game, dan film live-action. Demikian seperti diberitakan Comicbook.

(edi)

BERITA FOTO
+ 2

Kartunis Indonesia Kampanyekan Antikorupsi lewat Pameran AKU KPK

Seseorang mengamati karya komik dan ilustrasi antikorupsi yang digelar dalam pameran bertajuk AKU KPK (Aksi Komik Untuk KPK) di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (23/8/2017). Pameran karya komik dan ilustrasi yang didukung oleh Persatuan Kartunis Indonesia (Pakarti) itu bertujuan mengkampanyekan antikorupsi lewat karya komik.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini