nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 DARA 2: Jangan Sepelekan Tugas Ibu Rumah Tangga

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 20 Oktober 2018 14:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 20 206 1966600 3-dara-2-jangan-sepelekan-tugas-ibu-rumah-tangga-EX5MIsNc7S.jpeg Rianti Cartwright dalam konferensi pers film 3 DARA 2 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat malam (19/10/2018). (Foto: Okezone/Sarah Hutagaol)

JAKARTA - Sekuel kedua film 3 DARA akan menghadirkan kisah yang tak kalah menarik dari seri pertamanya. Sekadar menyegarkan ingatan Anda, pada seri perdananya 3 DARA berkisah tentang tiga pria yang dikutuk menjadi perempuan.

Hal itu karena Afandi (Tora Sudiro), Richard (Tanta Ginting), dan Jay (Adipati Dolken) acapkali mengecilkan sosok perempuan. Nah pada sekuel keduanya kali, ketiga lakon utama dalam film tersebut malah akan mencicipi rasanya menjadi ibu rumah tangga. Namun peran baru tersebut  malah mendatangkan masalah bagi ketiganya.

Baca juga: Ketahuan Kenakan Jam Tangan Palsu, Netizen Tuduh Saaih Halilintar Murid Ratna Sarumpaet

Rianti Cartwright yang berlakon sebagai dr. Windy dalam film ini mengatakan, ada perbedaan mendasar antara laki-laki dan perempuan. Karena itu, dibutuhkan pengertian dan rasa saling peduli antara keduanya.

“Terkadang pria dan wanita itu adalah dua makhluk yang sangat berbeda. Laki-laki sangat butuh penghargaan, sementara perempuan lebih mengharapkan kasih sayang. Kadang-kadang suka bentrok di situ,” ujar Rianti saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada Jumat malam (19/10/2018).

Dengan begitu, Rianti berharap 3 DARA 2 dapat menambahkan rasa empati dan kepedulian kaum adam terhadap pasangannya, termasuk dalam urusan rumah tangga. “Tiba-tiba laki-laki harus menjadi bapak rumah tangga itu ternyata enggak mudah loh. Mungkin persepsi yang ada selama ini adalah istri tinggal di rumah bisa santai. Tapi ternyata, pekerjaan ibu rumah tangga tidak sesederhana itu,” tuturnya.

Baca juga: Upaya Cut Mini Perankan Sosok Eyang di Film 3 Dara 2

Film 3 DARA 2 digarap oleh Monty Tiwa, yang pernah menggarap sederet film populer, seperti Rompis, Tri Mas Getir, dan Get Married. Selain Adipati, Tora, dan Tanta, film ini juga akan diperankan oleh Rianti Cartwright, Cut Mini, Fanny Fabriana, Dwi Sasono, dan Rania Putrisari.

Proyek bergenre drama komedi ini akan melantai di bioskop nasional mulai 25 Oktober 2018.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini