Ryan Coogler Akan Kembali ke Wakanda untuk Sekuel Black Panther 2

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 12 206 1963048 ryan-coogler-akan-kembali-ke-wakanda-untuk-sekuel-black-panther-2-gPMLcNHuCA.JPG Foto: Istimewa

LOS ANGELES – Kabar gembira bagi penggemar Marvel Cinematic Universe. Ryan Coogler, sutradara dibalik suksesnya Black Panther telah resmi ditunjuk kembali untuk menulis skrip dan menyutradarai sekuelnya, Black Panther 2.

Hal ini merupakan sesuatu yang sudah bisa kita tebak, hanya pihak Disney belum mengonfirmasikannya. Kembalinya sutradara berumur 32 tahun ini untuk menggarap sekuel dari Black Panther merupakan kabar baik bagi masa depan T’Challa dan Wakanda di layar lebar.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Ryan Coogler telah resmi menandatangani kontrak untuk menggarap Black Panther 2. Pihak Disney menginginkan Ryan Coogler untuk kembali sesegera mungkin, namun sutradara ini tidak ingin langsung menandatangi kontrak tersebut. Meskipun detil dari perjanjian ini belum diketahui, bisa dipastikan dalam kontrak ini Ryan akan mengantongi ‘uang jajan’ yang sangat besar melihat kesuksesan film pertama dari Black Panther di box office. Film Black Panther ini juga menuai banyak pujian dari penggemar dan kritikus.

(Baca juga: Film Black Panther Tembus Pendapatan USD700 Juta di Amerika Utara)

Suksesnya Black Panther menjadi fenomena pop culture yang sesungguhnya. Film ini sangat melebihi ekspektasi pihak studio dan para penggemar, dengan meraup untung USD 1,34 miliar (sekitar Rp20 triliun) di seluruh dunia, yang membuat film ini menjadi film karakter solo Marvel Cinematic Universe yang paling sukses sampai saat ini.

(Baca juga: Chadwick Boseman Jelaskan Peran Penting Kesuksesan Black Panther di Dunia)

Film ini juga mendapatkan nilai 97 persen di situs review aggregator Rotten Tomato dan menjadi salah satu film yang berpotensi untuk mendapatkan Oscar. Marvel telah mengincar untuk memasukan film ini ke nominasi Best Picture dan menunjuk Ryan Coogler di nominasi Best Director. Tanpa harus dijelaskan, Black Panther adalah salah satu sensasi terbesar di tahun 2018.

Kevin Feige dan timnya di Marvel Studios saat ini sedang menutup semua informasi mengenai rencana kedepan dari MCU setelah film Avengers 4 yang akan tayang tahun depan. Yang kita tahu, bahwa film yang sudah pasti akan rilis di fase 4 adalah Spider-Man: Far From Home, film standalone Black Widow, dan Guardians of the Galaxy Vol. 3, yang sedang mencari pengganti James Gunn.

Sejak Marvel dan Disney menjaga sekali rahasia mereka, Black Panther 2 masih belum mempunyai tanggal tayang, namun Chadwick Boseman telah diharapkan untuk memerankan kembali perannya sebagai Raja Wakanda. Apabila semua sesuai dengan rencana, sekuel ini akan memulai syuting pada akhir 2019 atau awal 2020, sehingga membuat film ini akan tayang pada tahun 2021.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini