nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Captain Marvel, Era Baru Pahlawan Super MCU

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Rabu 19 September 2018 23:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 19 206 1952800 captain-marvel-era-baru-pahlawan-super-mcu-EqvKpw5zMu.jpg Captain Marvel. (Foto: Marvel Studios)

LOS ANGELES – Pada 18 September 2018, Marvel Entertainment akhirnya resmi merilis trailer pertama film Captain Marvel. Tak seperti proyek superhero Marvel lainya, film yang dibintangi Brie Larson tersebut dikemas lebih serius dengan menekan penggunaan elemen humor di dalamnya. 

Trailer itu dimulai dengan karakter Captain Marvel mendarat di sebuah toko berlabel Blockbuster Video dengan setting era '90-an. Scene kemudian berpindah ke stasiun kereta bawah tanah di mana Captain Marvel terlihat kebingungan di antara ramai penumpang. 

Baca juga: Siap-Siap Sedih, Detective Conan Bakal Libur Selama 9 Minggu

Adegan selanjutnya yang ditampilkan dalam trailer tersebut adalah aksi kejar-kejaran mobil, lapangan angkatan udara,matahari terbenam, hingga perkenalan Captain Marvel dengan Nick Fury (Samuel L. Jackson). Menariknya, Nick Fury ditampilkan lebih muda dengan dua mata masih utuh dalam trailer itu.

Karakter Carol Danvers yang nantinya akan menjadi Captain Marvel itu merupakan tokoh superhero perempuan pertama yang dijadikan film solo dalam MCU. Film itu juga menjadi proyek perdana Marvel yang diarahkan oleh sutradara perempuan, Anna Boden, yang berkolaborasi dengan Ryan Fleck.

The Hollywood Reporter mengklaim, ada aura ‘misteri’ yang menyelimuti sosok Captain Marvel dan alter-egonya, Carol Danvers. Mafhum, tak seperti Hulk atau Captain America yang telah populer di kalangan fans (bahkan sebelum ia diangkat ke layar lebar), sosok Captain Marvel masih sangat hijau. 

Sebagian besar fans dan penikmat film superhero tak begitu familiar dengan asal usul, kekuatan, serta perannya dalam MCU. Tapi jangan khawatir, Marvel Studios kesohor dengan kemampuannya ‘menjual’ karakter superhero, sekalipun ia kurang populer.

Lihat bagaimana rumah produksi itu sukses mengemas Guardians of the Galaxy atau Black Panther menjadi tontonan menarik sekaligus franchise populer di MCU. Selain itu, duo Boden dan Fleck  tampaknya akan menampilkan angle yang lebih komplek untuk original story Captain Marvel.

Baca juga: Dalami Tokoh Susy Susanti, Laura Basuki Rela Latihan Fisik 4 Bulan

Di lain pihak, Kevin Feige, Presiden Marvel Studios mengklaim karakter Captain Marvel sebagai tokoh terkuat di Marvel Cinematic Universe (MCU) saat ini. Ia berpotensi menjadi pemimpin baru para Avengers sekaligus sosok kunci untuk menaklukkan Thanos dalam Avengers 4.

Captain Marvel memang terkesan datang terlambat dalam MCU. Namun ada banyak alasan kenapa hal itu terjadi. Salah satunya, ia akan menjadi jawaban atas permasalahan ‘habis kontrak’ yang menimpa sejumlah karakter superhero Marvel.

Seperti diketahui, Chris Hemsworth (Thor), Chris Evans (Captain America), dan Robert Downey Jr. (Iron Man) akan pensiun dari lakon mereka masing-masing setelah Avengers 4.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini