nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siap-Siap Sedih, Detective Conan Bakal Libur Selama 9 Minggu

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Rabu 19 September 2018 17:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 19 206 1952777 siap-siap-sedih-detective-conan-bakal-libur-selama-9-minggu-wVDB3UtA2a.jpg Detective Conan (Foto: Ist)

TOKYO – Mangaka Aoyama Gosho memutuskan untuk rehat selama sembilan minggu. Gosho Aoyama mengaku ingin melakukan riset untuk melanjutkan manga karyanya, Detective Conan.

Manga ini baru saja kembali dari hiatus selama tujuh minggu yang bermulai dari 11 Juli sampai 29 Agustus 2018. Dikabarkan bahwa Aoyama melakukan studi riset yang sama selama tujuh minggu tersebut.

Detective Conan


(Baca Juga: Nagita Slavina Masuk Nominasi AMI Award 2018, Ini Komentar Raffi Ahmad)

(Baca Juga: Unggah Foto Pacar, Kaesang Pangarep 'Diprotes' Kahiyang Ayu)

Dalam mengerjakan serial Detective Conan, Aoyama Gosho sering melakukan hiatus dikarenakan isi cerita dari manga ini menggunakan aspek-aspek dunia nyata seperti sains, fisika, teknis-teknis dalam dunia detektif dan kepolisan, dan lain lain.

Weekly Shonen Sunday sebelumnya telah memeberitahukan para pembacanya bahwa seri spinoff manga yang dikarang oleh Takahiro Arai, Detective Conan: Zero’s Tea Time, akan menerbitkan chapter baru disaat Aoyama Gosho mengambil libur. Takahiro Arai menerbitkan Detective Conan: Zero’s Tea Time ini pada 9 Mei 2018 kemarin dibawah pengawasan Aoyama Gosho langsung.

Detective Conan mengikuti cerita tentang Shinichi Kudo, seorang detektif amatir yang terkadang bekerja dengan kepolisian setempat. Pada suatu investigasi, Shinichi diserang oleh beberapa anggota dari organisasi jahat yang bernama Black Organization.

Mereka memaksa Shinichi untuk meminum racun yang masih dalam tahap eksperimental. Namun bukannya ia terbunuh, melainkan badan Shinichi berubah menjadi anak berumur 6 tahun. Dengan menggunakan alias Conan Edogawa, Shinichi tinggal bersama teman masa kecilnya, Ran Mouri, dan ayahnya, Kogoro Mouri, yang bekerja sebagai detektif swasta. Seiring berjalannya manga ini, Shinichi ikut bersama Kogoro dalam memecahkan sebuah kasus.

Detective Conan adalah manga yang pertama kali terbit pada 19 Januari 1994, dan pada Agustus kemarin, Detective Conan adalah manga pertama yang berhasil menerbitkan bab ke-1000 nya. Sejak Detective Conan pertama kali terbit hingga sekarang, manga ini sudah mencapai volume 94, dan menjual lebih dari 200 juta tankobon, yang membuat serial ini menjadi manga dengan penjualan terbaik sepanjang masa nomor empat, di bawah Naruto, Dragon Ball, dan One Piece. Detective Conan juga sudah diadaptasikan menjadi anime yang pertama kali siaran pada 8 Januari 1996, yang sampai saat ini sudah mencapai 911 episode.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini