Share

Album Terbaik John Lennon Berisi 140 Lagu Akan Dirilis Bulan Depan

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Minggu 09 September 2018 04:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 09 205 1948070 album-terbaik-john-lennon-berisi-140-lagu-akan-dirilis-bulan-depan-fER9ejgDiI.jpg Yoko Ono Berpose di Depan Foto Sang Suami. (Reuters)

LOS ANGELES - Yoko Ono bersama perusahaan label Geffen/UMe mengumumkan akan segera meluncurkan album ‘John Lennon: Imagine The Ultimate Collection’.

Album itu merupakan proyek terakhir yang digarap Lennon, sebelum ia ditembak pada Desember 1980. Menariknya, album itu akan berisi 140 lagu original milik Lennon tanpa sensor.

Baca juga: Serang Nicki Minaj, Cardi B Dapat Bogeman di Wajah

Yoko Ono sebagai janda Lennon pun sudah memberikan izin untuk menggarap album tersebut. “Ini adalah pertama kalinya album sang ikon dieksplorasi dan disajikan dengan sangat lengkap. Ia merupakan penghargaan yang sudah lama ditunggu-tunggu untuk karya terpenting dan kolaborasi kreatif di abad ke-20,” kata perwakilan Geffen/UMe, seperti dikutip dari Billboard, Minggu (9/9/2018).

Diketahui, keseluruhan lagu tersebut tersebar di empat CD dan dua cakram Blu-ray. Selain lagu yang sudah pernah diluncurkan, perangkat ini akan menampilkan demo langka yang belum pernah terdengar sebelumnya. Ia merupakan video pembuatan album ‘Imagine’ pada 1971.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui apakah label rekaman itu akan merilis album tersebut secara masal atau dijual terbatas. Namun yang pasti, album tersebut telah selesai digarap dan dijadwalkan rilis pada 5 Oktober 2018, sehari sebelum Lennon berulang tahun ke-79.

Baca juga: Indro Warkop: Saya Hidup untuk Berkarya

Di sisi lain, Mark David Chapman sebagai ‘algojo’ yang menembak Lennon masih dalam penjara. Dia ditangkap dan diadili beberapa saat setelah tragedi tersebut berlangsung. Dia mendapatkan hukuman penjara selama 20 tahun dan ditahan di Penjara Alden, New York, Amerika Serikat.

Chapman diketahui menolak pembebasan bersyarat yang diberikan pengadilan sebanyak 10 kali pada saat menjalani hukumannya. Dengan begitu, dia akan menghirup udara bebas pada tahun 2020.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini