nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kacamata Ikonik John Lennon Dilelang, Laku Rp2,6 Miliar

Ilyas Ansyori Bahrain, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 14:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 17 33 2142942 kacamata-ikonik-john-lennon-dilelang-laku-rp2-6-miliar-pXCLKRXyPg.jpg John Lennon (Foto: Hollywoodreporter)

LOS ANGELES - Kacamata hitam ikonik milik mendiang vokalis The Beatles, John Lennon, laku terjual seharga USD187 ribu atau setara Rp2,6 miliar. Kacamata itu jatuh ketangan seorang penawar yang tidak mau disebutkan identitasnya saat lelang Sothby berlangsung di London, Inggris, Jumat lalu.

Kacamata milik John selama ini disimpan oleh Alan Herring, mantan sopir drummer The Beatles, Ringo Star dan George Harrison.

 

Baca Juga: Penyesalan Tak Berujung Mark David Chapman, Pembunuh John Lennon

Herring kemudian menceritakan kisah kacamata ikonik itu bisa menjadi miliknya dan kemudian dilelang.

Menurut Herring, John Lennon meninggalkan kacamatanya yang berbingkai bundar itu di belakang mobil milki Ringo Starr pada musim panas tahun 1968.

“Saya menjemput John, Ringo, dan George menggunakan mobil Mercedes milik Ringo, kemudian mengantarkan mereka ke kantor,’’ kata Herring seperti dikutip dari Hollywood Reporter, Senin (16/12/2019).

 

Baca Juga: Pembunuh John Lennon Baru Menyesal Setelah 20 Tahun di Penjara

Herring mengatakan, John meninggalkan kacamata miliknya di kursi belakang saat ia keluar mobil, dengan kondisi satu lensa terlepas dan satu gagangnya yang patah. Kemudian Herring menanyakan, apakah John ingin kacamata tersebut diperbaikinya.

John mengatakan, tidak perlu khawatir, kacamata itu hanyalah untuk penampilan dan dia bisa memiliknya lagi.

Sejak saat itu, Herring mengungkapkan bahwa ia tidak pernah memperbaiki kacamata milik John Lennon. Hingga bertahun-tahun kacamata itu tetap berada seperti kondisi aslinya seperti saat ditinggalkan oleh John Lennon.

Baca Juga: Beda Usia 35 Tahun, Madonna Pacari Penari Latarnya

“Aku tidak pernah memperbaikinya, aku hanya membiarkannya seperti saat John meninggalkan kacamata itu,” ujar Herring.

 

Kacamata hitam ikonik milik mendiang John Lennon itu dijual setelah sang istri, Yoko Ono memperingati 39 tahun kematian John.

1
3
BERITA FOTO
+ 4

Jelang Pertunjukan 50 th Anniversary of The Beatles

Ketua Yayasan Asma Indonesia Retno Ratman Saman, Ketua Panitia Acara The 50 th Anniversary of The Beatles Lily Rosyana, Ketua Perkumpulan Beatles Dunia Mania Nancy Tobing dan Musisi Jelly Tobing saat konferensi pers acara The 50 th Anniversary of The Beatles di Jakarta, Senin (21/4/2014). Acara tersebut digelar untuk memperingati 50 tahun The Beatles dengan konsep Charity Event yang akan digelar tanggal 6 Juni 2014 di The Hall Senayan City sebagai even terbesar di tanah air.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini