nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mac Miller Tewas Overdosis, Rekan Musisi Berduka

Sasya Semitari P, Jurnalis · Sabtu 08 September 2018 16:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 08 33 1947879 mac-miller-tewas-overdosis-rekan-musisi-berduka-kNFRK9rrMV.jpg Mac Miller. (Foto: Shutterstock)

LOS ANGELES - Kematian Mac Miller pada 7 September 2018, merupakan berita mengejutkan tak hanya untuk keluarga dan fans, namun juga para rekan musisi. Post Malone adalah salah satu musisi yang begitu berduka atas kepergian sang rapper.

Lewat akun Twitter pribadinya, musisi bernama asli Austin Richard Post itu mengklaim Mac Miller sebagai sosok luar biasa yang mengubah hidup banyak orang. “Kau menginspirasiku ketika masih (aku) masih SMA. Aku tak akan menjadi diriku sekarang jika bukan karena kau. Kau adalah sosok yang ramah, tulus, dan indah. Aku sangat mencintaimu, Mac!

Baca juga: Ada Perubahan, Avengers 4 Jalani Syuting Ulang

Duka dan kehilangan atas kematian mantan kekasih Ariana Grande itu juga disuarakan oleh Chance The Rapper. Musisi 25 tahun itu merasa berterima kasih kepada Miller yang membantu awal karier bermusiknya.

“Aku tak tahu apa yang harus kukatakan. Di atas segalanya, Mac Miller adalah sosok yang berperan besar dalam awal karierku. Dia adalah pria termanis yang pernah kukenal. Aku sangat mencintainya dan berduka mendengar kabar ini. Tuhan memberkati dia,” kicaunya seperti dikutip Okezone, pada Sabtu (8/9/2018). 

Ungkapan duka serupa juga dilontarkan oleh Warner Bros. Records, label rekaman yang menaunginya. Dalam keterangan resmi perusahaan, mereka mengaku terkejut dengan kabar kematian Miller yang tiba-tiba.

Mac Miller adalah artis dengan bakat mengagumkan dan menginspirasi. Ia sosok yang bersemangat dan humoris. Dua sifat itulah yang membuat orang-orang nyaman saat pertama bertemu dengannya,” ungkap Waner Bros. Records lewat akun Twitter resminya. 

Warner menambahkan, kematian Mac Miller merupakan kehilangan besar bagi industri musik atas bakat dan potensinya. “Kami bersama semua penggemar Mac Miller di seluruh dunia menyampaikan duka dan doa kami untuk keluarga dan sahabat yang ditinggalkan.”

 

Baca juga: Dikritik soal Foto Editan, Rina Nose Sentil Balik Netizen

Seperti telah diberitakan Okezone sebelumnya, Mac Miller ditemukan tewas di kediaman pribadinya di Los Angeles, pada Jumat (7/9/2018) waktu setempat. Dugaan sementara, penyebab kematian mantan kekasih Ariana Grande itu akibat overdosis obat-obatan.

“Malcolm McCormick yang dikenal dan dipuja sebagai Mac Miller oleh para penggemarnya, tewas secara tragis pada usia 26 tahun,” ungkap perwakilan keluarga dalam keterangan resminya seperti dilansir dari The Rolling Stone, Sabtu (8/9/2018).

Ia menambahkan, “Mac Miller adalah cahaya terang bagi keluarga, teman, dan penggemarnya. Terima kasih atas doa kalian. Tolong hormati privasi kami.”

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini