nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Donghae 'Suju' DM Dira Sugandi, Ungkap Kekaguman saat Tampil di Penutupan Asian Games 2018

Sasya Semitari P, Jurnalis · Senin 03 September 2018 12:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 03 33 1945183 donghae-suju-dm-dira-sugandi-ungkap-kekaguman-saat-tampil-di-penutupan-asian-games-2018-XkTAt8GMi3.jpg Donghae Super Junior (Foto: Ist)

JAKARTA – Pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 resmi ditutup, pada 2 September 2018. Selebrasi acara bergengsi itu diisi oleh penyanyi-penyanyi Indonesia serta Asia lainnya yang sukses memukau para penonton.

Penampilan salah satu penyanyi Indonesia, yakni Dira Sugandi, ternyata bukan hanya sukses memukau masyarakat Indonesia, tetapi juga sukses membuat personel Super Junior terkesima. Ialah Donghae Super Junior. Pria 31 tahun itu akui terkesima dan merasa terinspirasi dengan penampilan Dira Sugandi pada malam itu.

Melalui akun Instagram personalnya, Dira Sugandi mengunggah pesan DM yang dikirimkan oleh Donghae kepada dirinya. Pesan tersebut berbunyi, β€œHi!! Aku Lee Donghae Super Junior!! Aku menyukai lagumu!! Penampilanmu sangat memukau, menjadi inspirasi bagi ku.”

Dira Sugandi

(Baca Juga: Pekan Depan, Kuasa Hukum Akan Daftarkan Gugatan Cerai Shezy Idris)

(Baca Juga: 5 Momen Keseruan Super Junior saat Closing Ceremony Asian Games 2018)

Malam itu, Dira Sugandi menyanyikan lagu Unbeatable bersama rapper Indonesia, JFlow. Keduanya menunjukkan penampilan yang spektakuler. Suara menakjubkan dari Dira Sugandi pun berhasil menggetarkan panggung Closing Ceremony Asian Games 2018 dan membuat penonton di sana ikut bersorak atas penampilannya.

Lagu yang dinyanyikan Dira Sugandi bersama JFlow, Ubeatable berhasil menjadi trending topic di situs musik Melon di Korea. Penampilan keduanya ternyata bukan hanya membuat kagum masyarakat Indonesia dan Donghae Super Junior saja, tetapi berhasil menarik perhatian masyarakat Korea Selatan.

Dira Sugandi

Sementara itu, grup K-Pop ikonik, yakni Super Junior menyanyikan sebanyak tiga buah lagu malam itu. Leeteuk, Yesung, Shindong, Siwon, Eunhyuk, Donghae, dan Ryeowook menyanyikan Sorry Sorry, Mr.Simple, dan Bonamana.

Ketiga lagu tersebut merupakan lagu terpopuler di Indonesia. Selama penampilan, salah satu personel Super Junior juga tidak lupa menyisipkan tarian Goyang Dayung Jokowi ke dalam koreografinya. Ialah Donghae yang juga sempat memeragakan gerakan itu dalam acara KBS World Radio Indonesia, pada 24 Agustus 2018 lalu.

Donghae menyisipkan tarian Goyang Dayung Jokowi dalam penampilannya menyanyikan lagu Bonamana, yang membuktikan demam Goyang Dayung Jokowi berhasil menyebar sampai Korea Selatan.

Personel Super Junior lainnya, Eunhyuk, juga kedapatan menarikan Goyang Dayung saat penampilan Mr.Simple yang berhasil diabadikan dari kamera penggemar.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini