nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden IOC Resmi Akui Jadi Fans Super Junior

Sasya Semitari P, Jurnalis · Senin 03 September 2018 14:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 03 33 1945261 presiden-ioc-resmi-akui-jadi-fans-super-junior-Tp4RefGBOx.jpg Thomas Bach dan Presiden Jokowi (Foto: Instagram Jokowi)

JAKARTA – Malam penutupan Asian Games 2018 mendapat antusias yang hangat dan besar dari masyarakat Indonesia dan internasional. Selebrasi pesta olahraga se-Asia itu pun diisi oleh berbagai musisi Asia, salah satunya Super Junior.

Grup K-Pop veteran yang satu itu sukses membawakan tiga buah lagu, pada Minggu, 2 Agustus 2018. Di GBK, personel Super Junior menyapa penggemar Indonesia dan mengobati rasa rindu mereka serta berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia secara umum.

Aksi Panggung Super Junior Semarakkan Closing Ceremony Asian Games 2018

(Baca Juga: Delon Thamrin Kembali Absen, Sidang Cerai dengan Yeslin Wang Ditunda)

(Baca Juga: Barry Likumahuwa Resmi Nikahi Kekasih di Maluku)

Bukan hanya masyarakat Indonesia, penampilan spektakuler yang disuguhkan Siwon cs sukses membuat Presiden International Olympic Committee IOC, Thomas Bach ‘bergabung’ dalam fanbase ELF (sebutan penggemar Super Junior).

“Aku penggemar Super Junior,” ungkap Thomas Bach, Presiden IOC, melalui cuitan akun @iocmedia, yang dikutip Okezone, Senin (3/9/18).

Pengakuan itu hadir dari sang Presiden setelah melihat penampilan kece Leeteuk, Yesung, Shindong, Siwon, Eunhyuk, Donghae, dan Ryeowook di Closing Ceremony Asian Games 2018.

Ungkapan Thomas Bach yang ditulis melalui akun Twitter resmi milik IOC pun direspons oleh salah satu personel Super Junior, yakni Siwon. Pria 31 tahun itu menuliskan, “Sebuah kehormatan yang besar bisa menjadi bagian dari penutupan Asian Games 2018.”

Super Junior, melalui akun Twitter resmi mereka juga menanggapi pernyataan Presiden IOC dan berterimakasih kepada pihak penyelenggara yang telah memberi kesempatan Leeteuk cs menjadi bagain dari acara bergengsi itu.

“Sangat menyenangkan bisa mendapat kesempatan untuk datang ke penutupan Asian Games 2018 bersama IOC. Terima kasih sudah mengundang kami,” tulis akun @SJofficial.

Malam itu, ketujuh personel Super Junior menyanyikan lagu hits mereka, yakni Sorry Sorry, Mr.Simple, dan Bonamana. Donghae, salah satu personel Super Junior tidak lupa menyisipkan tarian populer, Goyang Dayung saat perform lagu Bonamana.

Tarian Goyang Dayung Donghae pun menjadi trending di Indonesia. Hal ini pun direspons akun @SJofficial dengan lucunya dalam bahasa Indonesia yang berbunyi, “Donghae Goyang Dayung! Menjadi trend di Indonesia! Presiden Indonesia melakukan ‘goyang dayung’ ketika opening ceremony Asian Games 2018 Jakarta Palembang. Mari bergoyang!”

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini