nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Donghae 'Suju', 3 Musisi Internasional Juga Puji Kualitas Dira Sugandi

Sasya Semitari P, Jurnalis · Senin 03 September 2018 16:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 03 205 1945327 selain-donghae-suju-3-musisi-internasional-juga-puji-kualitas-dira-sugandi-jyS5DNQAMv.jpg David Foster (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA – Penyanyi Jazz Indonesia yang sukses berkarier di kancah internasional, yakni Dira Sugandi, sukses menggemparkan panggung Asian Games 2018, Minggu (2/9/18).

Malam itu, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Dira Sugandi melantunkan lagu yang berjudul Unbeatable bersama rapper Indonesia, JFlow. Penampilan keduanya berhasil mendapat perhatian lebih dari salah seorang personel Super Junior, Lee Donghae.

Donghae memberi pesan kepada Dira Sugandi melalui DM Instagram dan mengungkapkan rasa kagumnya serta bagaimana penampilan Dira Sugandi malam itu sukses membuat Donghae terinspirasi.

(Baca Juga: Ada Job Manggung, Rian D'Masiv Tak Bisa Temani Persalinan Istri)

(Baca Juga: Raih USD22 Juta, Crazy Rich Asians Sukses Redam Kebuasan The Meg di Box Office)

Ternyata, selain Donghae, ada beberapa musisi internasional lainnya yang pernah memuji penampilan spektakuler dari Dira Sugandi. Dari berbagai sumber, Okezone telah menghimpun 3 musisi internasional yang pernah memuji penampilan Dira Sugandi.

1. David Foster

Dira Sugandi telah berkolaborasi sebanyak empat kali bersama musisi asal Kanada, David Foster. Sebanyak dua kali Dira dan Foster berkolaborasi di panggung Indonesia, yakni melalui konser bertajuk Hitman and His Friends di Yogyakarta (6 April 2017) dan Surabaya (22 Maret 2018).

Dua lainnya ialah penampilan Dira dan Foster di Polandia pada tahun 2016 dan di panggung Sing Jazz di Singapore pada 2017 lalu.

Walau sudah sering berkolaborasi, penampilan Dira tiada hentinya menghipnotis Foster dan membuat pria 68 itu selalu memuji penampilannya.

“Kamu adalah penyanyi luar biasa Dira. Sangat menakjubkan, sangat menakjubkan,” ungkap Foster di panggung Hitman and His Friends, Yogyakarta, saat itu.

2. Harvey Mason

Harvey Mason, Foto: Java Jazz Festival

Produser dan drummer musik Jazz asal Amerika Serikat ini juga pernah memuji penampilan Dira. Dalam gelaran Java Jazz Festival 2018, Maret 2018 lalu, Dira berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Harvey Mason.

Penampilan luar biasa dari perempuan asal Bandung itu berhasil menarik perhatian Harvey Mason. Pria yang tergabung dalam kelompok Four Play pun mengungkapkan kekagumannya atas penampilan Dira.

“Saya suka Dira, kemampuan vokalnya luar biasa,” ungkap Harvey memuji penampilan spektakuler Dira, seperti yang dikutip dari VOA Indonesia, Senin (3/9/18).

3. Grup Incognito

Incognito

Dira Sugandi juga pernah berkolaborasi bersama grup asal Inggris yang mengusung aliran musik Jazz yang satu ini. Dira dipertemukan dengan grup Incognito dalam panggung Java Jazz 2014, pada 2 Maret 2014 lalu.

Keputusan Incognito untuk menggaet Dira sebagai rekan duet karena Jean – Paul ‘Bluey’ Maunick, yang menggawangi grup tersebut mengaku kagum dan mengakui kemampuan bernyanyi seorang Dira yang sangat hebat.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini