Share

Keresahan Minimnya Lagu Anak Dijawab lewat Album "Sejuta Pelangi Indonesia"

Edi Hidayat, Jurnalis · Selasa 28 Agustus 2018 22:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 28 205 1942800 keresahan-minimnya-lagu-anak-dijawab-lewat-album-sejuta-pelangi-indonesia-2Qxd8h8FpP.jpg Para penyanyi cilik (Foto: Dok.Pribadi)

JAKARTA - Munculnya album bertajuk "Sejuta Pelangi Indonesia" diharapkan bisa menjawab tentang keresahan minimnya lagu anak di Indonesia. Sebagai bentuk peduli dengan masa depan anak-anak Indonesia, Sejuta Pelangi Management memproduksi album tersebut.

Salah satu penggagas album tersebut, Cakra Dewa mengakui beberapa materi album tersebut terinspirasi dari album Duta Cinta karya Titiek Puspa. Album tersebut melibatkan beberapa penyanyi cilik berusia 13 hingga 16 tahun.

"Pada album 'Sejuta Pelangi Indonesia' ada lima penyanyi solois dan dua grup vokal yang berusia antara 5-13 tahun dan lagu-lagunya memang untuk anak-anak," ujar Cakra Dewa di Jakarta, Senin 27 Agustus 2018.

Baca Juga: Tiket Rp25 Juta Ludes Terjual, Syahrini Malah 'Benci' pada Pembelinya

Penyanyi Cilik

Demi kualitas yang maksimal, Cakra menjelaskan selama proses pemilihan penyanyi, mereka membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Cakra harus berkeliling dari ajang lomba nyanyi anak sampai mendatangi sanggar-sanggar musik.

"Akhirnya kami menemukan Sabilla, Gea, Jihan, Bilqis, Syakira, serta dua grup, yakni Superkids dan D'Quinny. Sudah saatnya anak-anak Indonesia merebut kembali dunianya lewat lagu-lagu anak yang baik," tegas Cakra.

Sementara itu, perwakilan dari Jingga PR, Martha Silalahi mengatakan bahwa album tersebut harus terus dipublikasikan secara berkesinambungan.

"Tanpa publikasi yang berkesinambungan produk sebagus ‘Sejuta Pelangi Indonesia’ ini tidak akan pernah menjadi top of mind anak-anak dan orangtua. Sementara ‘serangan’ berbagai jenis game dari luar dan dalam negeri terus mengalir tanpa henti," jelas Martha.

Baca Juga: Disindir Wanda Hamidah, Ahmad Dhani Bikin Polling pada Netizen

Penyanyi Cilik

Peluncuran album Sejuta Pelangi Indonesia ini juga berbarengan dengan dengan berbagai kegiatan bertema anak-anak, di antaranya lomba mewarnai gambar, Slime Show, Kids Vlog Education serta sesi donasi untuk anak-anak penderita kanker.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini