Prihatin, Titiek Puspa Bentuk Duta Cinta untuk Lagu Anak

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Jum'at 09 September 2016 21:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 09 205 1486100 prihatin-titiek-pupsa-bentuk-duta-cinta-untuk-lagu-anak-TRdqG6cjwZ.jpg Duta Cinta (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Penyanyi legendaris Titiek Puspa menuangkan rasa prihatinnya terhadap minimnya lagu anak dengan membentuk grup vokal bernama Duta Cinta. Grup yang terbentuk pada tahun 2015 tersebut resmi merilis album perdana berjudul "Duta Cinta Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia" pada awal September 2016.

"Prosesnya sekitar 3-6 bulan. Rekaman satu album isinya lagu-lagu dan DVD karaoke. Harapan dan impian dari tante Titiek karena memang ini untuk anak-anak Indonesia. Beliau ingin lagu dan DVD karaokenya bisa diberikan sekolah-sekolah seluruh Indonesia," ujar Ibu Acin dari Musika Studios

Penyebaran untuk 150.000 sekolah-sekolah tersebut dimaksud karena anak-anak butuh lagu cinta dalam negeri. Ia mengaku sedih kalau anak Indonesia tidak mendengar lagu sesuai usianya.

"Kenapa saya begitu sedih karena anak-anak Indonesia tidak punya lagu yang harusnya dia mengerti sebagai anak-anak yang dia butuhkan lagu kebanggan cinta kasih Indonesia," tambahnya.

Tak main-main, wanita yang akrab disapa Eyang Titiek tersebut langsung menggelar audisi 80 orang anak-anak usia 13-16 tahun sejak 2014 dan kini menghasilkan terpilih 10 orang. Bukan hanya yang pandai bernyanyi, kesepuluh anak tersebut juga di didik untuk bisa menari dan berakting. Mereka juga berasal dari beragam suku dari Sabang sampai Merauke bahkan berdarah campuran.

Dalam album "Duta Cinta Aku Bangga Jadi Anak Indonesia", ia menggandeng tujuh orang arranger seperti Addie MS, Andi Riyanto, Tohpati, Henri Lamiri, Mr Toenk Kenzie, Ivan Gojaya dan Abram Lembono. Album tersebut terdiri dari delapan buah lagu di antaranya Aku Bangga Jadi Anak Indonesia, Lagu Untuk Bunda, Cintailah Cinta, Kau dan Aku Indonesia, Cibung Cibung, Hallo Hallo, Hono Hini, Menabung, Gang Kelinci dan Indonesia Pusaka.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini